detikNews
Minggu 10 Maret 2019, 23:06 WIB

Boeing Kirim Tim Investigasi ke Lokasi Jatuhnya Ethiopian Airlines ET 302

Rina Atriana - detikNews
Boeing Kirim Tim Investigasi ke Lokasi Jatuhnya Ethiopian Airlines ET 302 Boeing 737 MAX 8 (Foto: Getty Images)
FOKUS BERITA: Ethiopian Airlines Jatuh
Sheattle - Pesawat Ethiopian Airlines berjenis Boeing 737 MAX 8 dengan nomor penerbangan ET 302 jatuh di dekat Addis Ababa dan menewaskan 157 orang. Boeing pun mengirimkan tim ke lokasi jatuhnya pesawat untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

"Boeing sangat sedih mengetahui kematian penumpang dan awak di Ethiopian Airlines Penerbangan 302, sebuah pesawat 737 MAX 8. Kami menyampaikan simpati tulus kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari para penumpang dan awak di atas kapal dan siap untuk mendukung tim Ethiopian Airlines," tulis Boeing dalam sebuah keterangan tertulis di websitenya maupun melalui Twitternya @BoeingAirplanes, Minggu (10/3/2019).


"Tim teknis Boeing akan melakukan perjalanan ke lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan teknis di bawah arahan Biro Investigasi Kecelakaan Ethiopia dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS," jelasnya.

Sebelumnya, pesawat Ethiopian Airlines tujuan Nairobi, Kenya jatuh setelah 6 menit lepas landas dari Bandara Bole di Addis Ababa, Ethiopia. 149 orang penumpang dan 8 orang kru diperkirakan tewas akibat peristiwa itu.


Sementara itu, seperti dilansir dari Reuters, CEO Ethiopian Airlines mengatakan penerbangan pesawat Ethiopian Airlines ET 302 itu mengangkut penumpang yang berasal lebih dari 30 negara.

Boeing 737 MAX 8 juga merupakan pesawat yang sama sewaktu Lion Air PK LQP jatuh di Laut Jawa pada Oktober 2018 lalu. Kala itu sebanyak 189 orang dinyatakan tewas.
(rna/gbr)
FOKUS BERITA: Ethiopian Airlines Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com