DetikNews
Sabtu 23 Februari 2019, 01:34 WIB

Remaja Palestina Tewas Ditembak Israel di Gaza

Eva Safitri - detikNews
Remaja Palestina Tewas Ditembak Israel di Gaza Suasana bentrokan di Gaza. (Foto: Mahmud Hams/AFP)
Gaza City - Seorang remaja asal Palestina tewas tertembak pihak Israel dalam bentrokan di perbatasan Gaza. Yussef al-Daya (14) tertembak di bagian dada.

Dilansir dari AFP, Sabtu (23/2/2019), peristiwa ini juga mengakibatkan 30 warga Palestina lainnya terluka ditembak Israel. Dalam laporan yang disampaikan tentara Israel, ada sekitar 8.000 warga Palestina yang berdemonstrasi di sepanjang titik perbatasan Gaza.


Para pengunjuk rasa membakar ban dan melemparkan granat, alat pembakar dan batu ke arah tentara Israel, kata seorang juru bicara militer kepada AFP. Pasukan Israel "merespons dengan cara anti huru hara dan menembak sesuai dengan prosedur operasional,".

Setidaknya 251 warga Palestina tewas tertembak Israel sejak Maret 2018, mayoritas ditembak selama protes perbatasan mingguan dan yang lainnya terkena tembakan tank atau serangan udara. Dua tentara Israel tewas dalam periode yang sama.


Israel telah berperang tiga kali dengan penguasa Islamis Gaza, Hamas sejak 2008 dan daerah kantong itu berada di bawah blokade yang melumpuhkan selama lebih dari satu dekade.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed