DetikNews
Kamis 31 Januari 2019, 12:51 WIB

Tentara Israel Tembak Mati Seorang Gadis Palestina

Rita Uli Hutapea - detikNews
Tentara Israel Tembak Mati Seorang Gadis Palestina Foto: AFP
Yerusalem - Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina di wilayah Yerusalem. Media Palestina telah merilis identitas korban.

Kantor berita resmi Palestina, Wafa mengidentifikasi warga Palestina itu sebagai Sama Zuheir Mubarak, remaja putri berusia 16 tahun. Gadis Palestina tersebut bermukim di kota al-Ram, timur laut Yerusalem.


Media-media Israel melaporkan, remaja Palestina itu membawa pisau dan mencoba menikam tentara-tentara Israel yang ditempatkan di pos pemeriksaan al-Zaim, yang berlokasi di antara Yerusalem dan permukiman Maale Adumim pada Rabu (30/1) pagi waktu setempat. Kawasan tersebut ditutup sementara usai insiden tersebut.

"Respons cepat oleh pasukan keamanan tambahan telah menyebabkan penetralannya dengan tanpa luka-luka pada personel keamanan," kata kepolisian Israel dalam sebuah statemen seperti dilansir media Press TV, Kamis (31/1/2019).


Sebelumnya, seorang fotografer AFP yang ada di lokasi menyebutkan, warga Palestina itu memakai pakaian serba hitam dengan wajah tertutup dalam insiden pada Rabu (30/1) waktu setempat itu. Jenazahnya, menurut fotografer AFP, dibawa pergi oleh tentara Israel.

Insiden itu terjadi di pos pemeriksaan yang memisahkan Yerusalem dengan Tepi Barat. Gelombang serangan penikaman terhadap warga Israel oleh warga Palestina, khususnya dalam serangan lone-wolf, mulai marak sejak tahun 2015.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed