detikNews
Selasa 09 Oktober 2018, 19:49 WIB

Pensiunan Polisi AS Diserang, Istrinya Berusia 71 Tahun Dicabuli

Novi Christiastuti - detikNews
Pensiunan Polisi AS Diserang, Istrinya Berusia 71 Tahun Dicabuli Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
New York - Sungguh keterlaluan! Seorang nenek berusia 71 tahun di New York, Amerika Serikat (AS) dicabuli oleh sejumlah orang yang menyusup masuk ke rumahnya. Suaminya yang berusia 72 tahun dan seorang pensiunan polisi diserang dengan mata pisau (blade) hingga luka-luka di wajah.

Seperti dilansir New York Times dan New York Daily News, Selasa (9/10/2018), para penyusup itu masuk ke dalam rumah nenek dan kakek ini di kawasan Madison Place, dekat Marine Park, Brooklyn pada Senin (8/10) subuh waktu setempat. Motif penyusupan ini tidak diketahui pasti.

Awalnya dilaporkan ada tiga pelaku yang menyusup masuk dan menyerang pasangan lanjut usia itu. Sang nenek diikat dan diserang secara seksual. Sedangkan sang kakek yang pensiunan Letnan Polisi dari Kepolisian New York (NYPD), diserang dengan blade hingga luka-luka. Identitas pasangan nenek dan kakek ini tidak diungkap ke publik.

Para pelaku kemudian mencuri mobil merek Honda Civic milik pasangan lanjut usia ini dan kabur dari lokasi kejadian. Senjata api milik sang kakek juga dilaporkan hilang dan dicurigai ikut dicuri para pelaku.


Pasangan kakek dan nenek ini masih menjalani perawatan di rumah sakit hingga saat ini.

Dituturkan sejumlah sumber kepolisian setempat bahwa dua pelaku di antaranya telah ditangkap pada Senin (8/10) malam waktu setempat.

Identitas kedua pelaku tidak disebut lebih lanjut, hanya disebutkan penangkapan dilakukan terhadap seorang pria berusia 21 tahun dan seorang wanita berusia 25 tahun. Keduanya ditangkap di dalam mobil curian yang dilaporkan terdeteksi di Terowongan Brooklyn-Battery, pinggiran Brooklyn.

Satu pelaku lainnya masih diburu.


Diungkapkan juga oleh sumber kepolisian bahwa para penyidik sedang menyelidiki dugaan bahwa penyusupan dan penyerangan ini berkaitan dengan utang menumpuk yang dimiliki oleh salah satu anak pasangan itu. Menurut sumber kepolisian, sang anak menjadi saksi atas kasus ini.

Sejumlah tetangga menyebut anak laki-laki pasangan itu, yang berusia 47 tahun, menderita penyakit mental yang kemungkinan gangguan bipolar dan kecanduan obat-obatan. Putra pasangan itu sempat muncul di area sekitar Marine Park beberapa minggu lalu setelah dirawat lama di fasilitas rehabilitasi dan setelah itu muncul masalah. Disebutkan juga bahwa rumah pasangan itu pernah dirampok pada Juli lalu.

Putra pasangan itu disebut pernah dua kali ditangkap atas kasus narkoba dan menyusup tanpa izin di kawasan Manhattan sepanjang bulan lalu. Sedangkan enam tahun lalu, sang nenek pernah melapor polisi setelah anaknya berulang kali muncul di rumah pasangan itu dan menggedor pintu.


(nvc/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com