DetikNews
Rabu 12 September 2018, 08:23 WIB

Kontroversi Presiden Sri Lanka: Ngamuk Kacang Mete, Cambukan Konser

Niken Purnamasari - detikNews
Kontroversi Presiden Sri Lanka: Ngamuk Kacang Mete, Cambukan Konser Foto: AFP
Kolombo - Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena marah besar di pesawat dalam perjalanan dari Kathmandu menuju Kolombo. Dia tak terima diberi kacang mete oleh seorang kru.

Dilansir BBC, Selasa (11/9/2018), Sirisena menggunakan maskapai Sri Lanka Airlines dalam perjalanannya. Dia kemudian disuguhi beberapa kacang, salah satunya kacang mete.

Entah apa alasannya, tiba-tiba saja Sirisena naik pitam. Dia mengamuk karena diberi kacang mete. Bahkan, Sirisena mengatakan kacang itu tidak cocok untuk dimakan anjing apalagi manusia.



Selain itu, Sirisena juga pernah membuat kontroversi lainnya. Pada Desember 2015 lalu, dia menyerukan agar penyelenggara konser Enrique Iglesias dicambuk. Itu akibat ada perilaku yang dianggap tidak beradab saat konser berlangsung.



Dilansir The Telegraph, Sirisena mengatakan, ada seorang perempuan yang melemparkan pakaian mereka dan berlari ke panggung untuk mencium Enrique. Hal itu jauh dari nilai dan adab yang selama ini dijunjung di Sri Lanka.

"Ini adalah perilaku yang paling tidak beradab yang bertentangan dengan budaya kita. Saya tidak menganjurkan bahwa perempuan tidak beradab ini melepas bra harus dipukul dengan ekor ikan pari beracun, tapi panitia yang harus mengatur itu semuanya," kata Sirisena pada 2015 lalu.




Ini video saat Presiden Sri Lanka ke RI Hasilkan 3 Kesepakatan

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed