DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 15:09 WIB

Bocah di Sri Lanka Nyaris 'Diculik' Elang Raksasa

Novi Christiastuti - detikNews
Bocah di Sri Lanka Nyaris Diculik Elang Raksasa Ilustrasi (thestar.com.my)
Colombo - Seorang bocah di Colombo, Sri Lanka nyaris dibawa terbang oleh seekor elang berukuran raksasa. Ibunda bocah ini berjuang keras melepaskan putrinya dari cengkeraman elang itu.

Dilaporkan media lokal Tamil Nesan dan dilansir The Star, Sabtu (18/8/2018), bocah perempuan berusia 7 tahun itu sedang bermain sendiri di dekat rumahnya ketika seekor elang liar berukuran sangat besar terbang rendah dan mendekatinya.

Tiba-tiba, elang itu langsung menyerang dan mencengkeram bocah bernama Devmiin Amaya dengan cakarnya.


Mendengar teriakan putrinya, ibunda Amaya bergegas keluar rumah dan mendapati anaknya berada dalam situasi berbahaya. Sekuat tenaga, sang ibunda berusaha melawan elang liar itu demi menyelamatkan putrinya.

Beruntung, sang ibunda berhasil melepaskan putrinya dari cengkeraman elang itu. Kemudian dengan bantuan tetangga-tetangganya, elang liar itu berhasil ditangkap dan diserahkan ke otoritas satwa liar.

Dilaporkan media setempat bahwa elang liar itu sebelumnya juga berusaha 'menculik' empat anak lainnya di area yang sama. Namun anak-anak itu berhasil berlari ke dalam rumah untuk menghindari elang itu.


Seekor elang diketahui berukuran sangat besar bisa mencapai berat 5-9 kilogram dan memiliki bentangan sayap hingga 2,5 meter.



Tonton juga video: 'Pasukan Elit Elang Penakluk Drone'

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed