detikNews
Kamis 19 Juli 2018, 17:26 WIB

Turis Rusia Diperkosa Bergiliran di India, 6 Pria Ditangkap

Rita Uli Hutapea - detikNews
Turis Rusia Diperkosa Bergiliran di India, 6 Pria Ditangkap ilustrasi (Foto: Luthfy Syahban)
New Delhi - Seorang turis Rusia diduga dicekoki obat dan diperkosa secara bergiliran di kota wisata populer di India selatan. Kepolisian India telah menangkap enam pria terkait pemerkosaan tersebut.

"Enam pria telah ditahan atas pemerkosaan dan pemberian obat wanita tersebut," kata polisi Mangayar Karasi kepada kantor berita AFP, Kamis (19/7/2018).

Media-media India melaporkan, wanita Rusia tersebut ditemukan dalam keadaan tanpa busana dan tak sadarkan diri di lantai kamar hostelnya pada Senin (16/7) lalu. Ditemukan bekas-bekas gigitan pada wajah dan kedua lengannya.




Turis Rusia itu tiba di kota Tiruvannamalai, negara bagian Tamil Nadu, sekitar 190 kilometer dari Chennai pada Kamis (12/7) pekan lalu. Wanita berumur 21 tahun itu melancong ke kota tersebut seorang diri.

Mereka yang ditangkap termasuk manajer hostel tempatnya menginap dan pemandu wisatanya. Kepada polisi, para tersangka tersebut mengklaim menemukan korban tergeletak di lantai kamarnya, beberapa jam setelah mereka melakukan hubungan seks atas dasar suka sama suka.




Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit atas luka-luka ringan dan overdosis narkoba. Laporan medis memastikan terjadinya serangan seksual pada korban.

Tiruvannamalai populer bagi para turis lokal dan asing yang ingin mengunjungi Kuil Annamalaiyar yang dibangun pada abad ke-9, salah satu kuil Hindu terbesar di India.

Kekerasan seksual marak terjadi di India, dengan hampir 110 kasus pemerkosaan dilaporkan setiap hari. Namun menurut para aktivis, angka sebenarnya jauh lebih besar karena banyak kasus yang tidak dilaporkan.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com