DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 21:59 WIB

Gudang Senjata hingga Kendaraan Baja Harun Yahya Disita Polisi

Danu Damarjati - detikNews
Gudang Senjata hingga Kendaraan Baja Harun Yahya Disita Polisi Lokasi penangkapan Adnan Oktar alias Harun Yahya, berada di Istanbul sisi Asia (hurriyetdailynews.com)
Jakarta - Adnan Oktar alias Harun Yahya ditangkap polisi Turki. Polisi juga menyita barang-barang Harun Yahya, termasuk gudang senjata.

Dilansir media Turki, Hurriyet Daily News, Rabu (11/7/2018), koresponden media ini menyaksikan polisi mengamankan sebuah ruangan rahasia tempat penyimpanan senjata.

Tonton juga video 'Harun Yahya dan Kontroversi Perempuan 'kittens':

[Gambas:Video 20detik]

Polisi juga mengamankan pakaian antipeluru dan kendaraan-kendaraan antipeluru. Adapun saat penangkapan Harun Yahya, pengawalnya sempat memberikan perlawanan singkat terhadap polisi.

Berdasarkan pernyataan Kepala Kantor Kejaksaan Istanbul, Oktar, "Telah ditangkap saat dia berusaha untuk kabur." Selanjutnya, dia dikawal polisi menuju Rumah Sakit Negara Haseki di Istanbul untuk pemeriksaan medis.


Polisi menuduh Harun Yahya dan para pengikutnya telah melakukan tindak kriminal seperti membentuk geng kriminal, melakukan penipuan, dan penganiayaan seksual. Ratusan orang pengikut Harun Yahya telah ditangkap, yakni 166 orang dari 235 orang yang diduga terlibat dalam geng bentukan Harun Yahya.

Gudang Senjata hingga Kendaraan Baja Harun Yahya Disita Polisi

(dnu/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed