DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 03:08 WIB

Prancis Cetak 1 Angka atas Belgia, Macron Tersenyum Lebar

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Prancis Cetak 1 Angka atas Belgia, Macron Tersenyum Lebar Macron tersenyum lebar saat Prancis cetak gol ke gawang Belgia. Foto: tangkapan video 20detik
St Petersburg - Presiden Prancis Emmanuel Macron menyaksikan langsung laga tim nasional negaranya melawan Belgia pada Semifinal Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Rusia. Saat timnya menjebol gawang lawan, Macron pun tersenyum lebar.

Gol pertama untuk Prancis dicetak oleh Samuel Umtiti di menit ke-51 pada laga yang berlangsung Selasa (10/7) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB (11/7/2018). Umtiti mencetak gol setelah menyundul bola dari sepak pojok yang ditendang rekannya, Griezmann.


Tonton juga video 'Gol Samuel Umtiti! Prancis 1-0 Belgia'

[Gambas:Video 20detik]


Setelah gol tercipta, tampak Macron yang mengenakan setelan jas hitam tersenyum lebar. Dia lalu bersalaman dengan orang-orang di sebelahnya.

Dilansir Reuters, Macron memang sudah berencana untuk menonton pertandingan setelah timnasnya mengalahkan Uruguay. Dia bahkan telah memesan tempat untuk menonton.



Menjadi tuan rumah Piala Dunia rupanya dimanfaatkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin untuk berdiplomasi. Putin pun bisa melakukan pertemuan dengan tamu-tamu internasionalnya di luar pertandingan.

Prancis Cetak 1 Angka atas Belgia, Macron Tersenyum Lebar

(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed