DetikNews
Selasa 17 April 2018, 04:12 WIB

Terkontaminasi Salmonella, 200 Juta Telur Ditarik dari Pasar AS

Rina Atriana - detikNews
Terkontaminasi Salmonella, 200 Juta Telur Ditarik dari Pasar AS Ilustrasi telur (Foto: Istimewa)
New York - Sebanyak lebih dari 200 juta telur ditarik dari pasar Amerika Serikat. Diyakini telur-telur itu terkontaminasi bakteri salmonella.

Dikutip dari ABC News, Selasa (17/4/2018), Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS menyampaikan sedikitnya 22 orang dilaporkan jatuh sakit setelah mengonsumsi telur ini.


Telur-telur tersebut berasal dari sebuah peternakan di North Carolina. Diketahui lebih dari 3 juta ayam petelur di peternakan tersebut dapat menghasilkan 2,3 juta telur per hari.

Peternakan tersebut dengan sukarela menarik kembali 206 juta telur yang telah didistribusikan. Telur-telur itu dijual dengan merek Country Daybreak, Crystal Farms, Coburn Farms, Sunshine Farms, Glenview, dan Great Value.

Sebagian besar juga dijual di Walmart dan Food Lion, serta restoran-restoran seperti Waffle House.


Telur-telur itu didistribusikan ke sembilan negara bagian yakni Colorado, Florida, New Jersey, New York, Carolina Utara, Pennsylvania, Carolina Selatan, Virginia, dan Virginia Barat.

ABC News menuliskan, salmonella yang ada di telur tersebut dapat menyebabkan diare, demam, mual, dan muntah. Apabila mengenai anak-anak dan lansia maka dampaknya akan lebih berbahaya.
(rna/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed