DetikNews
Selasa 14 November 2017, 14:50 WIB

Viral, Video Pramugari Jatuh dari Pesawat Saat Siapkan Makanan

Novi Christiastuti - detikNews
Viral, Video Pramugari Jatuh dari Pesawat Saat Siapkan Makanan Ilustrasi (Thinkstock)
Beijing - Seorang pramugari di China terjatuh dari sebuah pesawat yang sedang diparkir di Bandara Zhengzhou. Akibat insiden itu, pramugari ini mengalami patah tulang.

Seperti dilaporkan South China Morning Post dan dilansir news.com.au, Selasa (14/11/2017), insiden ini terjadi saat pesawat jenis Boeing 737 milik maskapai Xiamen Air sedang 'diisi ulang' di Bandara Zhengzhou, Provinsi Henan. Tidak diketahui pasti kapan insiden ini terjadi

Dalam rekaman CCTV yang merekam insiden itu, pramugari terlihat sedang berjalan di atas tangga beroda dari luar masuk ke dalam pesawat, melalui pintu bagian belakang yang terbuka. Dia terlihat sedang mempersiapkan makanan di pesawat tersebut.

Entah apa yang terjadi, beberapa saat kemudian si pramugrari terjatuh dari celah pintu kabin yang terbuka. Kereta makanan juga ikut terjatuh dalam insiden itu. Rekaman CCTV yang menampilkan insiden itu menjadi viral usai diunggah ke media sosial Weibo yang banyak digunakan publik China.

Rekaman CCTV menangkap insiden saat seorang pramugari terjatuh dari pesawatRekaman CCTV menangkap insiden saat seorang pramugari terjatuh dari pesawat Foto: news.com.au/Weibo

Dalam pernyataannya, pihak maskapai Xiamen Air menyatakan seorang pramugari terjatuh dari pesawat, saat pesawat sedang berhenti sebentar di Zhengzhou. Pesawat itu diketahui mengudara dari Fuzhou dan Lanzhou.

Akibat insiden ini, pramugari yang tidak disebut namanya, dilaporkan mengalami patah tulang di bagian dada dan telah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani operasi.

Menurut laporan South China Morning Post, dokter yang merawat pramugari itu menyatakan tidak ada luka permanen yang dialaminya.

Pihak maskapai Xiamen Air tengah menyelidiki insiden ini lebih lanjut, dengan menanganinya sebagai kecelakaan.

Insiden semacam ini merupakan insiden kedua dalam sebulan terakhir di China. Pada 23 Oktober lalu, seorang awak kabin pesawat China Eastern Airlines mengalami patah tulang usai terjatuh dari pintu belakang pesawat saat akan menutupnya, sebelum pesawat lepas landas.


(nvc/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed