DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 09:59 WIB

Mobil Tiba-tiba Tabrak Pejalan Kaki di Ukraina, 5 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Mobil Tiba-tiba Tabrak Pejalan Kaki di Ukraina, 5 Orang Tewas Ilustrasi
Kiev - Sebuah mobil tiba-tiba menabrak para pejalan kaki di kota Kharkiv, Ukraina. Akibatnya, lima orang tewas dalam insiden itu. Pelaku penabrakan yang berjenis kelamin perempuan telah ditahan kepolisian setempat.

Dituturkan Kepolisian Kharkiv, seperti dilansir AFP, Kamis (19/10/2017), enam orang juga mengalami luka-luka dalam insiden ini. Dua korban luka di antaranya, yang berjenis kelamin perempuan, dilaporkan dalam kondisi sangat serius.

Dalam insiden ini, sebuah mobil jenis SUV warna hitam menabrak para pejalan kaki yang ada di trotoar. Sejumlah foto yang ditampilkan media-media lokal Ukraina menunjukkan puing dari mobil SUV itu bertebaran di trotoar.

Seorang wanita yang mengemudikan mobil SUV itu telah ditahan polisi setempat. Identitas wanita itu tidak dirilis ke publik.

Disebutkan polisi setempat bahwa wanita itu diselidiki atas sejumlah dakwaan pidana, termasuk pelanggaran keselamatan mengemudi, dalam insiden ini. Wanita itu terancam hukuman maksimum 10 tahun penjara terkait insiden ini.

Tidak diketahui pasti apakah insiden ini disengaja atau tidak. Namun kepolisian setempat telah mengesampingkan keterkaitan terorisme dalam insiden ini.

Kota Kharkiv diketahui berjarak 300 kilometer dari zona konflik di Ukraina Timur. Pertempuran sengit antara tentara pemerintah Ukraina dengan separatis pro-Rusia di Ukraina Timur telah menewaskan lebih dari 10 ribu orang dalam beberapa tahun terakhir.

Selama ini kota Kharkiv yang dihuni 1,4 juta orang ini, menghindari untuk tidak terseret konflik dan tetap berada di bawah kendali pemerintah Ukraina.


(nvc/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed