DetikNews
Sabtu 15 Juli 2017, 12:00 WIB

Kondominium Terbakar di Honolulu Hawaii, 3 Orang Tewas

Rina Atriana - detikNews
Kondominium Terbakar di Honolulu Hawaii, 3 Orang Tewas Kebakaran kondominium di Honolulu (Foto: Dok. Reuters)
Honolulu - Sebuah tower kondominium di Honolulu, Hawaii, terbakar. Akibat kejadian tersebut sedikitnya 3 orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Dilansir Reuters, Sabtu (15/7/2017), tower kondominium tersebut diketahui setinggi 36 lantai. Api membakar beberapa lantai bagian atas tower tersebut dan dimulai dari lantai 26.

Asap hitam mengepul dari jendela kondominium. Berdasarkan streaming Periskop oleh saksi mata, tampak puing-puing jendela berjatuhan.

Kondominium Terbakar di Honolulu Hawaii, 3 Orang TewasFoto: Dok. Reuters
Lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Air disemprotkan salah satunya menggunakan helikopter yang terbang rendah di atas kondominium.

Menurut surat kabar Honolulu Star-Advertiser, kebakaran terjadi pada Sabtu (15/7) waktu setempat sekitar pukul 02.15 WIB. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Kepala Pemadam Kebakaran setempat, Manuel Neves menyebut, tiga orang yang tewas ditemukan di lantai 26. Hanya saja dia belum merinci perihal identitas dan penyebab kebakran tersebut.

Kondominium Terbakar di Honolulu Hawaii, 3 Orang TewasFoto: Dok. Reuters
Petugas pemadam kebakaran menerima sejumlah laporan akan masih adanya orang yang terjebak dalam kondominium. Hanya saja hingga saat ini jumlahnya belum terkonfirmasi.

Polisi telah menutup akses jalan di sekitar lokasi kebakaran untuk memudahkan pemadaman dan evakuasi. Mereka yang berada di kondominium sementara dievakuasi ke taman-taman terdekat.

Beberapa di antaranya yang mengalami luka langsung mendapat pertolongan. Salah seorang dilaporkan mengalami luka serius dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.
(rna/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed