DetikNews
Jumat 26 Mei 2017, 01:36 WIB

Eks PM Yunani Luka-luka Akibat Ledakan di Dalam Mobil

Niken Purnamasari - detikNews
Eks PM Yunani Luka-luka Akibat Ledakan di Dalam Mobil Foto: Costas Baltas/ Reuters
Athena - Eks Perdana Menteri Yunani Lucas Papademos mengalami luka-luka akibat ledakan yang terjadi di dalam mobilnya.

Ledakan tersebut terjadi pada Kamis (25/5) waktu setempat. Pihak kepolisian mengatakan, alat peledak disembunyikan dalam sebuah amplop di dalam mobil. Beruntung ledakan tersebut tidak sampai merenggut nyawa Lucas.

Eks Perdana Menteri Yunani Lucas Papademos Eks Perdana Menteri Yunani Lucas Papademos. Foto: Yannis Behrakis/ Reuters

"Dokter khawatir dengan penglihatan Lucas akibat luka ledakan," ujar seorang petugas kepolisian Yunani, seperti dilansir Reuters, Jumat (26/5/2017).

Mobil eks PM Yunani meledak. Mobil eks PM Yunani meledak. Foto: Costas Baltas/ Reuters

Selain peristiwa yang menimpa Lucas, pihak keamanan Yunani sebelumnya telah mencegah serangan terhadap pejabat Yunani, Jerman dan IMF dalam kurun dua bulan terakhir.

Pada Maret 2017, kepolisian Yunani menemukan sedikitnya delapan paket mencurigakan yang diduga berisi bom. Temuan paket mencurigakan ini terjadi di pusat pemilahan pos yang ada di ibu kota Athena.

"Delapan paket mencurigakan yang mencantumkan para penerimanya di negara-negara Eropa telah ditemukan dan disita," demikian pernyataan Kepolisian Yunani kepada wartawan.

Tidak disebutkan lebih lanjut siapa saja para penerima paket mencurigakan itu. Namun seorang sumber keamanan Yunani menyebut paket itu ditujukan untuk sosok penting di beberapa negara Eropa.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed