DetikNews
Selasa 21 Mar 2017, 03:25 WIB

Pesawat Tabrak Truk Pemadam di Bandara Sudan Selatan, Lalu Meledak

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Pesawat Tabrak Truk Pemadam di Bandara Sudan Selatan, Lalu Meledak Foto: Dok detikcom
Juba - Sebuah pesawat milik maskapai South Supreme Airlines tergelincir dan menabrak sebuah truk pemadam kebakaran di Bandara Wau, Kota Juba, Sudan Selatan. Akibatnya pesawat itu meledak dan melukai penumpangnya.

Seperti dikutip kantor berita Reuters, Selasa (21/3/2017), sebuah pesawat milik South Supreme Airline tergelincir setelah mendarat di Bandara Kota Wau, sebelah barat laut ibukota Juba, Sudan Selatan.

"Pesawat mendarat aman, tapi karena cuaca buruk, pesawat kehilangan garis dan menabrak truk milik pemadam kebakaran," kata manajer bandara Gabriel Ngang Maduok, kepada Reuters.

Pesawat kemudian meledak setelah menabrak mobil pemadam kebakaran akibat tergelincir dari landasan pacu. 44 orang di dalam pesawat berhasil melarikan diri, meski api dan gumpalan asap hitam membumbung tinggi.

"Kami telah mengidentifikasi empat orang yang terluka, termasuk satu anggota awak yang sekarang di rumah sakit Wau untuk perawatan," katanya kepada wartawan.

Belum diketahui penyebab pesawat tergelincir ketika mendarat. Petugas masih berusaha mengevakuasi penumpang yang menjadi korban.


(adf/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed