DetikNews
Jumat 17 Februari 2017, 15:19 WIB

Mengerang Kesakitan, Ini Kata-kata Terakhir Kim Jong-Nam di Bandara

Rita Uli Hutapea - detikNews
Mengerang Kesakitan, Ini Kata-kata Terakhir Kim Jong-Nam di Bandara Kim Jong-Nam (Foto: Facebook)
Kuala Lumpur - Kim Jong-Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un tewas setelah diserang dua wanita di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Pria berumur 46 tahun itu diduga diracun oleh kedua wanita tersebut.

Menurut surat kabar China Press seperti dilansir media Malaysia, The Star, Jumat (17/2/2017), Kim Jong-Nam berjalan sejauh 15 meter ke meja informasi di bandara untuk meminta tolong setelah penyerangan pada Senin, 13 Februari tersebut.

Menurut surat kabar China Press yang mengutip sumber-sumber kepolisian, raut wajah Jong-Nam menunjukkan ekspresi kesakitan ketika dia mengucapkan kata-kata terakhirnya.

"Sangat menyakitkan, sangat menyakitkan, saya disemprot cairan," ujar Jong-Nam dalam bahasa Inggris. Itulah kata-kata terakhir Jong-Nam karena setelah mengucapkan kata-kata tersebut, dia hanya bisa mengerang kesakitan.



Staf informasi bandara kemudian meminta bantuan polisi untuk membawa Jong-Nam ke klinik bandara yang berada di lantai tiga. Namun kemudian Jong-Nam tak sadarkan diri dan dokter di klinik menyatakan dia harus segera dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya. Namun Jong-Nam meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kepolisian Malaysia sejauh ini telah menangkap dua wanita yang diduga terlibat dalam kematian Kim Jong-Nam. Salah satu wanita diketahui memegang paspor Indonesia dengan nama Siti Aisyah asal Serang dengan tanggal kelahiran 11 Februari 1992. Dia ditangkap pada Kamis (16/2) dini hari waktu setempat.

Sebelumnya pada Rabu (15/2) pagi waktu setempat, seorang wanita juga ditangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) saat akan terbang menuju Vietnam. Wanita itu kedapatan membawa paspor Vietnam dengan nama Doan Thi Huong yang lahir di Nam Dinh, Vietnam pada Mei 1988. Tidak diketahui pasti keaslian dokumen itu.

Kepolisian Malaysia juga telah menangkap seorang pria Malaysia yang disebut sebagai kekasih Siti Aisyah. Kepolisian Malaysia saat ini masih memburu sejumlah warga asing lainnya terkait pembunuhan tersebut.


(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed