DetikNews
Senin 26 September 2016, 23:03 WIB

Tembak 9 Orang di Houston AS, Pengacara Tewas di Tangan Polisi

Indah Mutiara Kami - detikNews
Tembak 9 Orang di Houston AS, Pengacara Tewas di Tangan Polisi Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Houston - Seorang pengacara yang bermasalah menembaki sejumlah orang di Houston, Texas, Amerika Serikat. Pria tersebut akhirnya tewas ditembak polisi.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (26/9/2016), penembakan terjadi di kawasan mewah West University Place. Plt Kepala Polisi Houston, Martha Montalvo mengatakan korban ditembak di dalam kendaraan mereka masing-masing.

Sebanyak 6 korban dibawa ke rumah sakit sementara 3 orang lainnya ditangani di lokasi. Satu korban dalam kondisi kritis.

Montalvo menolak menyebutkan identitas pelaku, dia hanya menyebut pelaku sebagai seorang pengacara. Dia mengatakan bahwa FBI membantu penyelidikan dan tidak menyebut ada motif terorisme.

"Motivasinya adalah hubungan pelaku dan kantor pengacaranya yang buruk," kata Walikota Houston Sylvester Turner yang saat kejadian sedang dinas di Kuba.

Pasukan penjinak bom mengamankan mobil pelaku. Ada beberapa senjata di dalam Porsche berwarna hitam tersebut. Polisi juga berencana menggeledah rumah pelaku.

Kaca mobil pecah berserakan di tempat parkir mal yang berdekatan dengan lokasi penembakan. Pelaku diduga menembak 20-30 kali.

"Pelurunya berdesing di samping jendela mobil saya," kata salah seorang wanita yang tidak menyebutkan identitasnya sambil menunjukkan 2 lubang peluru di mobilnya.

Beberapa video memperlihatkan mobil-mobil polisi dan ambulans berada di lokasi. Ada pula sejumlah kendaraan dengan lubang peluru.
(imk/Hbb)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed