DetikNews
Senin 23 Maret 2015, 04:01 WIB

Eks PM Singapura Lee Kuan Yew Wafat di Usia 91 Tahun

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Eks PM Singapura Lee Kuan Yew Wafat di Usia 91 Tahun Lee Kuan Yew (AFP)
Singapura -

Eks PM Singapura Lee Kuan Yew tutup usia. Dia menghembuskan nafas terakhirnya hari ini di usianya yang telah menginjak 91 tahun.

"Pak Lee wafat dengan tenang di Singapore General Hospital hari ini pukul 03.18 waktu setempat," tutur salah seorang sumber seperti dikutip oleh Reuters, Senin (23/3/2015).

Sebelum wafat, Lee sempat mengalami kritis. PM pertama negeri singa itu dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (22/3) siang.

Kondisi Lee Kuan Yew dikabarkan terus menurun sejak dirawat di rumah sakit pada 5 Februari 2015 lalu. Lee yang berusia 91 tahun ini telah menjalani perawatan di Singapore karena menderita penyakit pneumonia parah.

Sebelum wafat, PM Singapura, Lee Hsien Loong yang juga merupakan anak tertua Lee Kuan Yew sempat menjenguknya ke rumah sakit. "Saya senang punya kesempatan untuk bertemu kalian para simpatisan dan terimakasih atas dukungannya," ujar PM Lee.

Bagi warga Singapura, Lee merupakan bapak bangsa yang berperan besar pada pembangunan dan kemajuan Singapura. Dia memimpin Singapura selama 31 tahun, dari tahun 1959 hingga tahun 1990.


(aws/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed