DetikNews
Kamis 13 Maret 2014, 06:34 WIB

Aksi Dukun Ibrahim Dikecam Menpora Malaysia

- detikNews
Aksi Dukun Ibrahim Dikecam Menpora Malaysia
Kuala Lumpur - Aksi dukun yang melakukan ritual di bandara Kuala Lumpur Internasional Airport dalam membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) menuai pro dan kontra baik di dunia maya maupun dunia nyata. Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia bahkan mengecam lewat akun twitter pribadinya.

"Somebody should arrest those magic carpet bomohs (dukun). Memalukan," demikian bunyi twit dari Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin melalui akunnya @khairykj seperti dilansir The Star, Rabu (12/3/2014).

Ibrahim Mat Zin yang menyebut dirinya Raja Bomoh Sedunia Nujum VIP dengan gelar Datuk Mahaguru melakukan Ritual senin (10/3) dan Rabu (12/3) lalu di Kuala Lumpur Internasional Airport dalam rangka mencari pesawat Malaysia Airlines MH730 yang hilang.

Ritual Ibrahim tersebut sempat menuai pro dan kontra walaupun dia menyebut ritual dilakukan atas inisiatif sendiri. Namun nyatanya, dia malah mengaku diundang oleh pejabat tinggi Malaysia.

"Saya baru call DS Jamil Khir Menteri Agama, beliau akan tangani bomoh2 magic carpet," lanjut Khairy dalam twitnya.

Pemerintah Malaysia sendiri kemarin sempat menyambut baik bantuan ini asalkan metode yang mereka gunakan tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

"Kami mengapresiasi semua jenis bantuan tapi ketika mulai menyinggung hal mistis, metode yang digunakan harus sesuai dengan ajaran Islam," ucap Menteri Agama Datuk Seri Jamil Khir Baharom beberapa waktu lalu.




  • Aksi Dukun Ibrahim Dikecam Menpora Malaysia
  • Aksi Dukun Ibrahim Dikecam Menpora Malaysia

(gah/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed