DetikNews
Minggu 07 Juli 2013, 04:25 WIB

Pesawat B-777 Asiana Airlines Jatuh di San Fransisco, 1 Tewas Puluhan Luka

- detikNews
Pesawat B-777 Asiana Airlines Jatuh di San Fransisco, 1 Tewas Puluhan Luka AFP
Jakarta - Sebuah pesawat Boeing 777 mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Internasional San Francisco pada hari Sabtu (6\/7\/2013). Pesawat tersebut milik Asiana Airlines dengan nomor penerbangan 214 dari Seoul.
\\\"Satu orang tewas dalam dan puluhan luka-luka ketika Boeing 777 kecelakaan saat pendaratan,\\\" kata Deputi Konsulat Jenderal Korea Selatan Hong Sungwook, seperti dilansir Reuters, Minggu (7\/7\/2013)
Sementara itu, juru bicara Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat mengatakan belum memastikan jumlah penumpang yang berada di dalam pesawat, seperti dilansir dari AFP. Namun media setempat melaporkan terdapat sekitar 290 orang di dalam pesawat. Termasuk 16 orang awak pesawat.

\\\"Aku hanya jatuh ketika mendarat di SFO. Ekor pesawat robek. Kebanyakan orang tampaknya baik-baik saja. Aku ok,\\\" ujar salah satu korban bernama David Eun.

Berdasarkan petugas pemadam kebakaran Redwood City, petugas evakuasi telah berada di lokasi. Para petugas tersebut melaporkan banyak penumpang yang membutuhkan pengobatan luka bakar.

Sementara itu, polisi setempat juga menutup sementara semua jalan di dekat fasilitas yaitu hubungan internasional utama, terutama untuk penerbangan ke dan dari Asia.





(dni/ahy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed