DetikNews
Jumat 26 April 2013, 18:35 WIB

Tersangka Bom Boston Dipindahkan dari Rumah Sakit ke Penjara

- detikNews
Tersangka Bom Boston Dipindahkan dari Rumah Sakit ke Penjara Foto: AFP
Boston, - Tersangka bom Boston Dzhokhar Tsarnaev telah dipindahkan ke pusat medis penjara Massachusetts, Amerika Serikat dari rumah sakit tempat dirinya dirawat sejak ditangkap sepekan lalu.

\\\"U.S. Marshals Service mengkonfirmasi bahwa Dzhokhar Tsarnaev telah dipindahkan dari rumah sakit Beth Israel Deaconess Medical Center dan sekarang ditahan di fasilitas penjara FMC Devens,\\\" demikian disampaikan juru bicara U.S. Marshals Service, Drew Wade dalam statemen seperti dilansir NBC,<\/em> Jumat (26\/4\/2013).

FMC Devens merupakan fasilitas yang menampung para tahanan pria yang membutuhkan perawatan medis khusus atau jangka panjang atau perawatan mental. Lokasinya terletak sekitar 39 mil sebelah barat Boston, di pangkalan militer yang tak terpakai lagi Fort Devens di Devens, Massachusetts.

Sebelumnya, Dzhokhar telah dikenai dakwaan penggunaan senjata pemusnah massal. Remaja berumur 19 tahun itu bisa terancam hukuman mati jika terbukti bersalah di pengadilan federal AS.

Kakak laki-lakinya, Tamerlan Tsarnaev yang juga dituduh terlibat dalam serangan bom Boston, tewas usai baku tembak dengan polisi pekan lalu. Menurut pengakuan Dzhokhar kepada penyidik, Tamerlan merupakan dalang serangan bom yang menewaskan 3 orang dan melukai lebih dari 200 orang tersebut.

Dikatakan Dzhokhar yang menjawab pertanyaan-pertanyaan penyidik dengan tulisan, mereka berdua bertindak sendiri tanpa dibantu pihak-pihak lain. Dzhokhar mengaku mereka tidak terkait dengan kelompok teroris manapun di luar negeri.




(ita/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed