DetikNews
Sabtu 18 Februari 2012, 14:49 WIB

Bom Bunuh Diri Tewaskan 31 Orang di Pakistan

- detikNews
Bom Bunuh Diri Tewaskan 31 Orang di Pakistan
Islamabad, - Korban jiwa kembali berjatuhan akibat serangan bom bunuh diri di Pakistan. Sebanyak 31 orang tewas dalam peristiwa yang terjadi di wilayah yang didominasi warga Syiah itu.

Serangan yang terjadi di sebuah pasar di Kota Parachinar, barat laut Pakistan itu disebut-sebut sebagai yang paling mematikan dalam sebulan terakhir.

\\\"Korban jiwa meningkat menjadi 31 setelah lima orang lagi meninggal semalam,\\\" kata pejabat setempat, Sahibzada Mohammad Anees kepada kantor berita AFP<\/em>, Sabtu (18\/2\/2012).

\\\"Kami masih memiliki 35 orang yang terluka, yang telah dimasukkan ke sejumlah rumah sakit di Parachinar dan Peshawar untuk dirawat,\\\" imbuhnya.

Serangan bom itu terjadi di dekat sebuah masjid pada Jumat, 17 Februari kemarin saat sedang berlangsung salat Jumat di Parachinar, wilayah yang dilanda kekerasan sektarian antara warga Sunni dan Syiah.

Itu merupakan serangan paling mematikan di Pakistan sejak pengeboman yang menewaskan 35 orang di Distrik Khyber pada 10 Januari lalu.

Sejak akhir tahun 1980-an silam, lebih dari 4 ribu orang diperkirakan telah tewas dalam pecahnya kekerasan sektarian antara kelompok-kelompok Sunni dan Syiah di Pakistan.





(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed