DetikNews
Sabtu 18 Februari 2012, 11:59 WIB

Kaisar Jepang Jalani Operasi Jantung

- detikNews
Kaisar Jepang Jalani Operasi Jantung
Tokyo, - Kaisar Jepang Akihito hari ini menjalani operasi bypass jantung. Kaisar berumur 78 tahun itu masuk ke ruang operasi di Rumah Sakit Unversitas Tokyo atau University of Tokyo Hospital pada pukul 09.24 waktu setempat.

Demikian disampaikan juru bicara Badan Rumah Tangga Kekaisaran seperti dilansir kantor berita AFP<\/em>, Sabtu (18\/2\/2012).

Menurut media Jepang, NHK,<\/em> Permaisuri Michiko dan putrinya, Sayako Kuroda, mengantarkan sang kaisar hingga di pintu masuk ruang operasi.

Operasi tersebut dilakukan oleh para ahli bedah dari rumah sakit tersebut serta rumah sakit swasta, Juntendo University. Operasi diperkirakan akan berlangsung selama sekitar lima jam.

Kaisar Akihito harus menjalani operasi bypass jantung setelah hasil pemeriksaan menunjukkan adanya penyempitan pembuluh darah koronernya. Seorang juru bicara istana mengatakan, tujuan operasi ini untuk \\\"mempertahankan dan memperbaiki kehidupan sehari-hari kaisar\\\".

Menurut media Jiji Press, <\/em>Akihito kemungkinan akan meninggalkan rumah sakit setelah dua minggu jika penyembuhannya pasca operasi berlangsung baik.

Selama operasi dan masa penyembuhan, putra sulung Akihito, Putra Mahkota Naruhito akan mengambil alih tugas-tugas resmi seperti menghadiri seremoni publik dan menemui tamu-tamu negara.





(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed