Menkes Terawan Dukung Inovasi Digital di Bidang Kesehatan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bersama Dirjen Pelayanan Kesehatan Bambang Wibowo menekan tombol melalui telepon genggam saat meluncurkan aplikasi Sehat Pedia dalam pembukaan Parade Inovasi Digital Bidang Kesehatan Tahun 2019 yang digelar di Kantor Kemenkes, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Dalam kesempatan ini juga dilakukan perjanjian kerja sama antara Good Doctor yang diwakili dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia dengan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes Bambang Wibowo.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan sambutan saat membuka Parade Inovasi Digital Bidang Kesehatan Tahun 2019.

Kegiatan yang mengangkat tema Membangun Ekosistem Digital Bidang Kesehatan untuk Hidup yang lebih Sehat itu digelar dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019

Di pameran tersebut ada berbagai aplikasi di bidang kesehatan yang dipamerkan kepada pengunjung. Salah satunya aplikasi digital yang memungkinkan masyarakat melakukan konsultasi kesehatan secara online.

Ada pula aplikasi digital yang memungkinkan masyarakat dapat melakukan pemeriksaan kesehatan melalui telepon genggam.

Nantinya hasil pemeriksaan kesehatan tersebut dapat diakses para pengguna langsung. Kemajuan teknologi di segala bidang kehidupan manusia, tak terkecuali di bidang kesehatan ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam memeriksakan kesehatan mereka.