Mengais yang Tersisa dari Kebakaran di Jatinegara

Api menghanguskan 51 rumah di permukiman padat penduduk yang berada di kawasan Jatinegara, Jakarta, Senin (20/10) kemarin.

Usai api berhasil dipadamkan, warga mulai berdatangan ke rumah-rumah mereka yang telah hangus dilalap api untuk mengumpulkan berbagai benda berharga yang masih dapat diselamatkan, Selasa (22/10/2019).

Seorang warga nampak mencari benda-benda yang masih dapat diselamatkan dari rumahnya yang telah hangus terbakar di kawasan Jatinegara, Jakarta.

Terlihat beberapa bangunan hangus terbakar, mulai dari atap hingga ke bagian bawah rumah. Udara di sekitar lokasi masih tampak berdebu.

Beberapa warga bergotong-royong membersihkan barang-barang yang terbakar menggunakan sapu dan karung. Puing tersebut seperti bongkahan kayu, bantal, hingga pakaian.

Sejumlah warga mencari berbagai benda berharga yang masih dapat diselamatkan dari rumah mereka yang telah hangus terbakar.

Usai rumah mereka hangus dilalap api, para warga terdampak kebakaran di kawasan Jatinegara tersebut menempati tenda-tenda pengungsia yang telah disediakan Dinas Sosial dan kementerian Sosial RI.

Terdapat 3 tenda pengungsia yang dapat ditempati oleh masyarakat terdampak kebakaran tersebut.

Sebelumnya, Kebakaran di wilayah itu terjadi pada Senin (21/10) pukul 15.08 WIB. Terdapat 51 bangunan rumah tinggal yang ikut hangus terbakar akibat kebakaran ini.

Terdapat 51 bangunan rumah tinggal yang ikut hangus terbakar akibat kebakaran ini.