Di Titik Nol Yogya Ada Cukuran Gratis Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Lho

Pantauan detikcom, di sekitar Titik Nol Kilometer Yogyakarta tampak dua tukang cukur tengah sibuk memangkas rambut warga. Tampak pula ada warga yang mencukur habis rambutnya dan ada pula yang hanya merapikan tatanan rambutnya di lokasi tersebut.
Salah seorang tukang cukur, Rusmanto (38), warga Sleman mengaku sengaja ikut serta dalam cara Mangayubagya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 sebagai wujud syukur atas dilantiknya Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. Karena berprofesi sebagai tukang cukur, maka ia pun menggratiskan setiap orang yang hendak bercukur di Titik Nol Kilometer.
Rusmanto mengaku tidak mematok target jumlah orang yang bisa mendapat layanannya secara gratis hari ini. Menurutnya, semua itu sebagai rasa suka cita dalam menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.
Salah seorang warga yang mencukur rambutnya dalam acara tersebut, Samsu (62), warga Bantul menjelaskan bahwa ia mengetahui informasi terkait cukur gratis ini dari rekannya. Karena itu, ia sengaja datang dari Bantul untuk ikut dalam cukur gratis tersebut.
Warga lainnya yang ikut cukur gratis, Aga Tonika (45) mengatakan, bahwa alasannya untuk mengikuti acara cukur gratis ini sebagai buah hasil perjuangan memenangkan kembali Jokowi sebagai Presiden RI. Bahkan, ia memilih untuk mencukur habis rambutnya.
Terkait harapan untuk kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, warga Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman ini berharap agar rakyat kecil semakin mendapat perhatian. Menurutnya, saat ini masih ada rakyat kecil yang belum mendapat kesejahteraan sebagai warga Indonesia.
Ketua Panitia Mangayubagya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Subkhi Ridho menjelaskan, bahwa keberadaan cukur gratis ini sebagai bentuk rasa syukur dilantiknya Jokowi dan Ma'ruf Amin.