Duh! Atap Sekolah SLB Bundaku di Bekasi Roboh

Sejumlah anak-anak nampak bermain di depan Sekolah Luar Biasa (SLB) tipe C Pariwisata Bundaku yang atapnya roboh di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Atap salah satu ruangan di SLB tersebut diketahui roboh sejak 3 minggu yang lalu.

Menurut Kepala SLB C Pariwisata Bundaku, Anggraeni Puspa Sari, atap tersebut roboh pada tanggal 25 September 2019 lalu. Beruntung saat itu kegiatan belajar mengajar telah usai dan tak ada orang di dalam ruangan tersebut.

Anggraeni menduga atap roboh karena usia bangunan yang menurutnya cukup tua.

Anggraeni mengatakan ruangan yang atapnya roboh ialah gudang sekolah. Namun hal itu tetap berdampak pada kegiatan belajar-mengajar, sebab lokasi gudang berdampingan dengan ruang kelas.

Imbas dari robohnya atap bangunan tersebut kegiatan belajar-mengajar untuk sementara waktu dipindahkan ke Balai RW. Sesuai arahan RT/RW setempat, Anggraeni membuat surat izin menggunakan Balai RW untuk giat belajar mengajar hingga Juli 2020.

Dikonfirmasi terpisah, Kadisdik Kota Bekasi Inayatullah mengatakan proses belajar-mengajar akan dipindahkan sementara ke Balai RW sampai SLB Bundaku memiliki bangunan baru.

Pantauan detikcom di Jalan Anggur 3A RT 3/ RW 11, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (16/10) pagi, tampak atap SLB Bundaku ambruk. Puing-puing atap memenuhi isi bangunan. Hampir tak ada genteng yang tersisa. Sejumlah kayu penyangga tampak masih tersangkut di atap bangunan. Puing-puing genteng juga terlihat berserakan di depan kelas.