Waspada! Kosmetik Kedaluwarsa Beredar di Pasaran

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar mengungkap kasus penjualan kosmetik kedaluwarsa. Pelaku berinisial P alias H ditangkap karena menjual ratusan jenis kosmetik kedaluwarsa, Senin (9/9/2019).

Diketahui, pelaku berinisial P mendapat kosmetik kedaluwarsa tersebut dari berbagai wilayah, seperti Bogor. Barang tersebut kemudian dikumpulkan di gudang yang berada di kawasan Ciparay, Kabupaten Bandung. Di Ciparay, P memproduksi kosmetik ilegal itu untuk dijual kembali.

Dalam aksinya, P menghapus label kedaluwarsa dan menggantinya dengan yang baru yang ia buat sendiri. P dibantu empat karyawan, yang masing-masing digaji Rp 2-3 juta per bulan.

P juga turut menjual kosmetik kedaluwarsanya itu. Dia memanfaatkan event keramaian untuk memasarkannya, seperti lapak pedagang kaki lima.

Polisi pun akan mencari barang-barang lain yang sudah dijual dan diedarkan di pasaran tersebut. Polisi mengimbau masyarakat lebih waspada saat membeli kosmetik di pasaran. Terlebih dengan tawaran menarik obral dan harga yang jauh dari toko.