Penampakan Nyala Api Kebakaran Hutan Amazon di Malam Hari

Langit di hutan Amazon terlihat bersinar kuning kehitaman meski tak ada lampu yang menyala. Hal itu disebabkan kebakaran parah di hutan Amazon. (Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino)
Bau kayu terbakar juga dilaporkan sangat terasa. Saat siang hari di tengah matahari sedang panas-panasnya, asap abu-abu tebal membubung tinggi. Demikian dilansir Reuters, Kamis (22/8/2019). (Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino)
Penampakan deforestasi di hutan Amazon (Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino)
Selama 7 hari terakhir, api terus membakar beberapa area hutan. Awalnya pada pekan lalu, api terlihat melumat pepohonan hanya beberapa meter dari jalan. Namun kini kebakaran semakin parah. (Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino)
Api ini menghancurkan Hutan Amazon, hutan hujan tropis terbesar di dunia yang merupakan benteng melawan perubahan iklim. Berdasarkan data dari lembaga penelitian luar angkasa Brasil, INPE, kebakaran hutan melonjak 83% sepanjang tahun ini. (Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino)
Badan pemerintah mencatat ada 72.843 titik api, jumlah tertinggi sejak pencatatan pada 2013. Sejak Kamis pekan lalu saja, lebih dari 9.500 titik api sudah ditemukan oleh satelit.  (Foto: BBC World)