JK Lantik 744 Praja IPDN

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melantik 744 pamong praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 26 Tahun 2019. Pelantikan tersebut digelar di Lapangan IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (6/8/2019).

Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut hadir di acara tersebut.

Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, ada 744 pamong praja muda lulusan IPDN yang akan dilantik hari ini. Para pamong praja itu terdiri dari 479 orang putra dan 265 orang putri.

Mendagri Tjahjo Kumolo pun mengatakan praja muda ini telah mengikuti empat tahun pendidikan di IPDN dan nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

Selain itu mereka juga telah belajar dan berlatih dengan Taruna TNI dan Taruna Kepolisian selama di IPDN.

"Nantinya seluruh pamong praja ini akan ditempatkan di daerah pedalaman dan pulau terluar di Indonesia dengan masa kerja dua tahun, untuk mewujudkan nawacita dan melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan bertanggungjawab yang tinggi. Mereka juga telah dibekali materi revolusi mental," ungkap Tjahjo Kumolo.

Setelah pembacaan laporan dilanjutkan penyerahan Penghargaan Kartika Utama kepada tiga orang pamong praja muda berprestasi yang dilakukan langsung oleh Jusuf Kalla.

Ada 744 pamong praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang dilantik oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla(JK) di Lapangan IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (6/8/2019).