Bamus DPR Serahkan Pertimbangan Amnesti Baiq Nuril ke Komisi III

Dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR diputuskan surat pertimbangan pemberian amnesti kepada Baiq Nuril akan dibahas di Komisi III DPR.

Rapat yang digelar di ruang rapat pimpinan, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019), itu berlangsung tertutup dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menjelaskan elah diambil keputusan dalam rapat Bamus bahwa pembahasan surat pertimbangan pemberian amnesti kepada Baiq Nuril diserahkan kepada Komisi III.

Agus juga menandatangani surat keputusan Bamus yang menyerahkan pembahasannya ke Komisi III. Ia berharap sudah ada keputusan dari Komisi III sebelum penutupan masa sidang V ini.

Baiq Nuril, yang sebelumnya menunggu di depan ruangan rapat, tak berhenti tersenyum setelah melihat Agus menandatangani surat untuk Komisi III. Ia merasa perjuangannya mencari keadilan akan segera menemui titik terang.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan siap menyambut surat permohonan amnesti Baiq Nuril yang telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bambang berharap Presiden Jokowi bisa segera menyampaikan surat permintaan pertimbangan ke DPR setelah permohonan dari Baiq Nuril masuk ke meja presiden. Begitu masuk ke DPR, surat tersebut akan langsung dibahas di rapat paripurna DPR secepatnya.