KPU DKI Jakarta Gelar Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019

Rapat tersebut dihadiri anggota KPU DKI, Bawaslu DKI, dan perwakilan dari partai politik peserta pemilu serta para calon anggota legislatif untuk DPD.
Sejumlah kota di Provinsi DKI Jakarta belum menyerahkan rekapitulasi tingkat kota untuk Pemilu 2019. Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan penyerahan itu akan disusulkan.
Rekapitulasi dimulai dari Kepulauan Seribu kemudian, dilanjutkan untuk Jakarta Pusat. Sejauh ini, menurut Betty, kotak suara yang sudah diterima berasal dari Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan.
Pasangan capres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menang tipis dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Sementara PDIP mendapat suara terbanyak untuk DPR RI di wilayah ini, dan NasDem untuk DPRD DKI Jakarta.
Jokowi-Ma'ruf memperoleh 8.826 suara di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapat 8.281 suara. Sementara itu, untuk DPR RI, PDIP mendapat suara terbanyak dengan 2.474 suara, disusul oleh Partai NasDem dengan 2.244 suara di Kepulauan Seribu.
Proses rekapitulasi itu akan dilakukan hingga 12 Mei 2019. Di sisi lain, personel gabungan dari Polri, TNI, dan pemerintah daerah sebanyak 2.047 orang telah bersiaga untuk mengamankan rapat pleno tersebut.