Setu Babakan yang Ingin Disulap Jadi Pusat Wisata dan Kuliner Betawi

Saat mendatangi acara peluncuran Gerakan Wirausaha Keluarga Harapan, Wagub DKI Sandiaga sempat melihat kondisi di Setu Babakan. (Foto: Indra Komara/detikcom)

Sandiaga tampak melihat suvenir yang dijual pedagang. (Foto: Indra Komara/detikcom)

Sandiaga juga sempat membeli minuman untuk melepas dahaganya. (Foto: Indra Komara/detikcom)

Sandiaga berencana mengembangkan wisata di kawasan Setu Babakan. (Foto: Rima Olyvia/detikcom)

Di Setu Babakan ditemukan benda-benda berkaitan dengan budaya Betawi. Contohnya seperti Rumah Kebaya yang merupakan rumah khas Betawi ini. (Foto: Rima Olyvia/detikcom)

Sandiaga juga ingin menjadikan Setu Babakan sebagai pusat kuliner khas Betawi. Dapat ditemui di lokasi tersebut beberapa makanan khas Betawi. Salah satunya kerak telor. (Foto: Rima Olyvia/detikcom)

Pada acara tertentu, akan semakin banyak barang yang dijajakan kepada pengunjung. Dodol dan bir pletok adalah contoh kuliner utama yang tak pernah alpa. (Foto: Rima Olyvia/detikcom)

Di kawasan Setu Babakan juga ditemukan waduk. Di sini, pengunjung dapat menyewa bebek-bebekan untuk sekadar menjelajahi waduk. (Foto: Rima Olyvia/detikcom)

Di acara Lebaran Betawi 2017 yang digelar di Setu Babakan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP tetap melayani masyarakat untuk perizinan dan non perizinan (Foto: Dok. PTSP)

Pada Lebaran Betawi 2017 lalu, Presiden Joko Widodo juga datang ke Setu Babakan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tampak mengenakan pakaian khas Betawi. (Foto: Biro Pers Setpres)

Dalam acara tersebut, juga ditampilkan pencak silat. Anak-anak ikut meramaikan acara Lebaran Betawi 2017 lalu. (Foto: Biro Pers Setpres)

Di sebuah sudut di Setu Babakan, lukisan 3 mantan Gubernur DKI tampak dipajang. Dari kiri ke kanan, tampak sosok Sutiyoso, Fauzi Bowo, dan Jokowi di dalam lukisan tersebut. (Foto: Edo/detikcom)

 Selain anak-anak, pencak silat juga ditampilkan oleh orang dewasa (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)

Di Setu Babakan, pembuatan dodol dapat disaksikan pengunjung. Tampak bagaimana seorang pria mengaduk dodol di atas wajan besar. (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)