Foto

Mengenang Ungkapan Cinta Ahok ke Vero

Pool - detikNews
Senin, 08 Jan 2018 09:51 WIB

Jakarta - Sebelum menggugat cerai Veronica Tan, Basuki Tjahaja Purnama beberapa kali mengungkapkan cinta lewat tulisan. Lewat medsos atau tulisan tangan, ini ungkapannya

Di hari ulang tahun Veronica yang ke-41, Ahok mengunggah fotonya bersama Vero yang memegang buket bunga. Di hadapan Ahok dan Veronica, terlihat sebuah kue ulang tahun tiga tingkat dengan tulisan Veronica di bagian bawah. Ada dua kue ulang tahun lainnya selain kue tersebut. Selain itu, ada nasi tumpeng yang terlihat pada foto. "Selamat ulang tahun untuk istri yang selalu setia mendampingi saya, Veronica," tulis Ahok di akun instagramnya, 5 Desember 2017. (Foto: Instagram @basukibtp)

Ahok juga kerap memberikan pujian untuk istrinya Veronica. Salah satunya saat momen hari perempuan internasional. "Selamat Hari Perempuan Internasional, untuk perempuan Jakarta dan Indonesia. Khusus untuk Veronica, istri dan ibu dari anak-anak saya, salut atas kerja kerasnya," tulis Ahok melalui akun resmi facebook-nya sebagai keterangan atas foto-foto yang diunggah, pada Rabu 8 Februari 2017. (Foto: Facebook Basuki Tjahaja Purnama)

Meski Ahok tengah menjalani hukuman pidana terkait kasus penodaan agama, ia tetap memberikan ucapan selamat ulang tahun pernikahan ke-20 untuk Vero melalui surat cinta. "Aku bersyukur dalam tahanan menjadi banyak waktu untuk merenung, betapa istriku bukan lagi seperti dulu. Sekarang sudah jadi dewasa, mampu berprestasi akan menjadi perempuan penolong bagi saya," demikian tulis Ahok di suratnya. (Foto: Dok. Istimewa)

Surat itu dibacakan langsung oleh putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama. Saat itu, Sean dan Vero tengah menghadiri acara buku 'Ahok di Mata Mereka'. Di sela acara, Sean membuat kejutan. Momen ini direkam dalam video yang diunggah instagram Ahok. (Foto: Dok. Istimewa)

Saat membacakan surat ayahnya, Sean tampak begitu menghayati kata demi kata. Sementara Vero menyimaknya dengan raut wajah terharu. (Foto: Dok. Istimewa)

"7 September 2017, bertepatan dengan H+1 ulang tahun pernikahan yang ke-20, Bapak Ahok dan Ibu Veronica. Karena Pak Ahok sedang menjalani masa tahanan, maka beliau hanya bisa mengucapkan kepada istrinya melalui surat yang dibacakan oleh anak sulungnya Nicholas Sean Purnama pada saat malam apresiasi kepada penulis 'Ahok di Mata Mereka'," tulis akun basukibtp.  (Foto: Dok. Istimewa)

Kini, Ahok menggugat cerai Vero dari balik tahanan. Ada apa gerangan di baliknya? (Foto: dok. Instagram @basukibtp)

Mengenang Ungkapan Cinta Ahok ke Vero
Mengenang Ungkapan Cinta Ahok ke Vero
Mengenang Ungkapan Cinta Ahok ke Vero
Mengenang Ungkapan Cinta Ahok ke Vero
Mengenang Ungkapan Cinta Ahok ke Vero
Mengenang Ungkapan Cinta Ahok ke Vero
Mengenang Ungkapan Cinta Ahok ke Vero