Video 20Detik

Saat Tamu Datang Silih Berganti ke Rumah Keluarga Apriyani

detikTV - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 21:43 WIB
Konawe -

Bersama pasangannya, Greysia Polii, Apriyani Rahayu meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020. Lagu Indonesia raya berkumandang. Greysia dan Apriyani banjir pujian dan hadiah.

Rumah Apriyani di Konawe, Sulawesi Tenggara, ramai pada Selasa (3/8/2021). Warga sekitar datang silih berganti. Ada juga pejabat, mulai DPR hingga bupati.

Ayah Apriyani, Amiruddin, bercerita bakat anaknya bermain badminton sudah terlihat sejak usia 3 tahun. "Dibikinkan raket dari kayu, dia main sama mamanya dan saudaranya," ujar Amiruddin.

Pada tahun 2007, Apriyani mulai bertanding ke tingkat nasional untuk mewakili Sultra. Saat itu usianya masih 9 tahun. Dan pada 2011, Amirudin harus rela melepas anaknya untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung, Jakarta.

Ketika Apriyani meminta izin berangkat ke Olimpiade Tokyo 2021, Amirudin berpesan, "Jangan lupa berdoa dan jangan sombong. Kunci keberhasilan itu karena, kalau kita sombong, Tuhan tidak suka."

Setelah meraih kemenangan, Apriyani langsung menghubungi ayahnya. "Dia langsung telepon dan kabarkan kemenangannya, saya bilang syukur alhamdulillah," tuturnya.

(/)