Video 20Detik

Detik-Detik Pelaku Pengganjal ATM Diciduk, Polisi Sempat Ditabrak

detikTV, dtv - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 14:11 WIB
Jakarta -

Polisi menangkap 4 pelaku ganjal ATM di Sukabumi. Sebelum ditangkap para pelaku sempat berusaha melarikan diri dengan mencoba menabrak kendaraan milik petugas.

Peristiwa penangkapan para pelaku terekam video berdurasi 11 detik. Video yang kemudian viral itu memperlihatkan enam pria diringkus anggota kepolisian yang mengenakan baju preman.

Pelaku sempat berupaya melawan petugas dengan menabrak kendaraan milik polisi. Namun, aparat lebih dulu merespons dengan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara.

"Ada usaha melawan dari terduga pelaku pada saat penangkapan dengan cara mencoba menabrak mobil mereka ke arah mobil petugas," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, kepada detikcom, Kamis (4/2/2021).

Para pelaku ternyata sudah menjadi target pantauan polisi sejak dua bulan lalu. Polisi mengaku mendapat informasi tentang sepak terjang pelaku di beberapa kota. "Mereka diketahui memang kerap beraksi antar kota dan antar provinsi," tambah AKBP Sumarni.

Para pelaku kini diamankan di Mapolres Sukabumi. Mereka masing-masing berinisial I, S, DY, AS, AS dan ES. Dalam catatan polisi, mereka tinggal di Kampung Banjar Agung Udik, Desa Banjar Agung Udik ,Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

(/)