Imbas Corona, Mal Detos Ditutup hingga 9 April

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 15:52 WIB
Kota Depok adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak tepat di selatan Jakarta, yakni antara Jakarta-Bogor. Grandyos Zafna/detikcom.
Foto: Grandyos Zafna
Depok -

Mal Depok Town Square (Detos) mengambil kebijakan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19. Detos memutuskan untuk tutup hingga 9 April 2020.

"Menutup sementara operasional Mall Depok Town Square mulai tanggal 27 Maret sampai dengan 9 April 2020," kata Direktur Mal Detos, Sutikno Pariyoto dalam keterangannya, Jumat (27/3/2020).

Sutikno mengatakan penutupan ini menyusul adanya arahan Presiden RI Joko Widodo, Surat Edaran Menteri, Maklumat Kapolri, hingga instruksi Wali Kota Depok terkait pencegahan penyebaran Corona di Indonesia. Selain itu, dia juga memutuskan menutup sementara mal demi kesehatan para karyawan mal.

"Demi menjaga kesehatan karyawan mall dan SPG toko yang cukup rentan terhadap Covid-19 karena masuk dan pulang kerja menggunakan kendaraan umum," ucapnya.

Meski demikian, Sutikno menyampaikan tenant yang melayani penjualan kebutuhan pokok akan tetap buka. Gerai restoran dan makanan, juga tetap melayani take away makanan seperti biasa.



"Agar ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjaga maka bagi tenant yang menjual atau menyediakan produk dan jasa dengan kategori Supermarket/Hypermarket (Hypermart), Pharmacy (Boston) buka di jam 10.00 sampai 22.00 WIB. Beberapa resto akan tetap melayani order take away maupun order online," ujarnya.

Sementara itu, Mal Margo City menyesuaikan jam operasional terkait wabah Corona ini.

"Berdasarkan potensi resiko kesehatan akibat COVID-19 dan untuk pencegahan penyebarannya. Margo City untuk sementara menyesuaikan jam operasional mal sejak 20 Maret 2020 sampai pemberitauan selanjutnya," sebut Humas Margo City Sinta, melalui keterangannya.

Jam operasional Margo City yakni 11.00 sampai 21.00 WIB berlaku pada Senin sampai Minggu termasuk libur nasional. Selain itu, beberapa upaya pencegahan lainnya seperti penyediaan hand sanitizer hingga tenaga medis juga disiapkan.

"Dimulai dengan meningkatkan kebersihan di area publik kami, selanjutnya, upaya yang kami lakukan demi melindungi setiap customer yang berkunjung ke Margo City, kami juga menyediakan hand sanitizer, Selain itu kami juga bekerja sama dengan pihak yang berkompetensi di bidang medis untuk memberikan pengarahan khusus terkait upaya pencegahan Virus Corona," ungkapnya.

Imbas Corona, Sejumlah Toko Besar di Mal Tutup Sementara:

(maa/mei)