DetikNews
Senin 02 Februari 2009, 13:31 WIB

Hidayat - Bambang Pasangan Terkuat

- detikNews
Hidayat - Bambang Pasangan Terkuat
Jakarta - Hidayat Nur Wahid berpasangan dengan Bambang. Pasangan ini langsung menjadi pasangan yang kuat. Bahkan, pasangan Hidayat-Bambang berhasil mengalahkan pasangan kuat lainnya.

Tapi ini, bukan terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009. Pasangan Hidayat-Bambang ini bukan pasangan capres-cawapres. Pasangan ini hanya ada di lapangan bulutangkis. Tepatnya, di arena Kejuaraan Bulutangkis kelompok Umur se-Jateng DIY "Sahabat Hidayat Cup I" yang digelar di GOR Manahan, Solo, mulai hari ini, Senin (2\/2\/2009).

Sahabat Hidayat Cup dibuka dengan pemukulan shuttlecock pertama oleh maestro keroncong, Gesang. Pengarang mahakarya Bengawan Solo ini mengaku juga penggila bulutangkis semasa mudanya. Pertandingan yang berbau 'kampanye' ini langsung dihadiri Hidayat, Ketua MPR yang saat ini menjadi caleg DPR dari PKS untuk Dapil Jawa Tengah V. Kegiatan akan berlangsung hingga 7 Februari 2009.

Bambang yang menjadi pasangan Hidayat adalah Bambang Supriyanto, pemain bulu tangkis nasional, yang pernah menjadi juara dunia. Sedang pasangan kuat yang ditundukkan Hidayat-Bambang adalah Luluk Hadiyanto dan Syarifudin. Seperti Bambang, Luluk juga adalah pebulutangkis juara dunia.

Pertandingan Hidayat-Bambang melawan Luluk-Syarifudin berlangsung ketat. Hidayat sendiri menunjukkan kepiawaiannya memainkan bola-bola tipis di bibir net. Akhirnya, pertandingan dimenangkan Hidayat Bambang dengan skor tipis 21-18 dan 23-21.

Hidayat-Bambang melawan Luluk-Syarifudin dalam pertandingan eksibisi pada pembukaan even tersebut. Even itu sendiri diikuti oleh tak kurang 535 atlet pemula dari 50 klub di 12 kota di Jateng dan DIY.

Usai pembukaan, sesuai dengan siaran pers yang diterima detikcom<\/strong>, Hidayat mengungkapkan, even ini digelar guna membangkitkan kembali semangat kecintaan terhadap olahraga bulutangkis. "Sebagaimana kita tahu, Indonesia pernah jaya di ajang bulutangkis dunia dan memiliki atlet-atlet bulutangkis kelas dunia. Event ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit unggul muda," jelas Hidayat yang mengaku selalu berlatih bulutangkis bersama pengurus-pengurus PKS ini.

Jika dikaitkan dengan Pemilu 2009 ? :Kejuaraan Bulutangkis mengajari kita untuk ber-Pemilu dengan fair, sportif, menyehatkan dan menghadirkan kegembiraan bagi seluruh bangsa Indonesia," tandasnya.

Ketua Pengda PBSI Surakarta, Ir Susanto mengaku terpesona dengan permainan bulutangkis yang diperlihatkan Hidayat. "Hidayat pemain yang hebat. Beliau bisa mengimbangi bahkan mengalahkan Luluk. Terlihat sekali bahwa Pak Hidayat memang terlatih," kata dia.


(asy/asy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed