ADVERTISEMENT

Krakatau, Danau Toba & Taman Komodo Nominasi 7 Keajaiban Alam

- detikNews
Sabtu, 31 Mei 2008 13:42 WIB
Jakarta - The New7Wonders Foundation menggelar pemilihan 7 keajaiban alam dunia yang baru (new 7 wonders of nature). Ada tiga tempat dari Indonesia yang saat ini masuk nominasi. Total ada 77 nominator untuk berpeluang menjadi 7 keajaiban alam dunia yang baru.

Ketiga tempat wisata yang masuk nominasi ini adalah Gunung Krakatau di Provinsi Banten, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur.

Pemilihan 7 Keajaiban Dunia ini dilakukan secara online. Hingga saat ini, Sabtu (31/5/2008) pemilihan masih terus dilakukan melalui website: http://www.new7wonders.com. Pemilihan terhadap 77 nominasi ini akan berakhir pada akhir 2008.

Panitia akan mengumumkan 21 besar dari 77 nominator pada Januari 2009. Nominator yang masuk 21 besar akan dilakukan pemilihan lagi sampai akhirnya ditentukan 7 keajaiban alam yang mendapat suara paling banyak.

Detikcom telah mencoba mengikuti pemilihan ini. Untuk memilih, pemilih harus menjadi member terlebih dulu dengan mengisi form. Setelah mengisi form yang terdiri antara lain nama dan alamat email, pemilih diberi kesempatan untuk memilih 7 dari 77 nominator tersebut. Pemilih diharuskan melakukan verifikasi yang dikirimkan penyelenggara ke email pemilih.

Option pertama, pemilihan didasarkan pada benua. Setelah itu pemilih kemudian menentukan tempat wisata/alam yang diinginkan. 77 Nominator ini dibagi dalam 6 benua, yaitu: Afrika, Asia, Eropa, Oceania, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Dari Asia, ada sejumlah tempat wisata di Asia Tenggara yang dinominasikan. Selain Indonesia, tempat-tempat wisata dari Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand juga masuk nominasi. Bahkan, Pulau Sipadan yang kini dimiliki Malaysia - dulu sempat dimiliki Indonesia - juga masuk nominasi.
(asy/djo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT