1.500 CPNS DKI Diangkat Jadi PNS, Sekda Wanti-wanti Jangan Lakukan Pungli

ADVERTISEMENT

1.500 CPNS DKI Diangkat Jadi PNS, Sekda Wanti-wanti Jangan Lakukan Pungli

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 31 Okt 2022 10:23 WIB
Pelantikan CPNS menjadi PNS DKI Jakarta.
Foto: Pelantikan CPNS menjadi PNS DKI Jakarta (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 1.500 CPNS diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) hari ini. Sekda DKI Jakarta Marullah Matali mewanti-wanti agar mereka tak melakukan pungli, dan lakukan pelayanan publik dengan baik.

Pembacaan sumpah dan janji pengangkatan PNS dipimpin oleh Marullah Matali di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (31/10/2022). Dalam acara pelantikan itu, hadir pula kepala dinas dan SKPD lainnya.

"Pada kesempatan yang baik ini Pemprov DKI Jakarta telah melaksanakan pengambilan sumpah dan janji untuk pengangkatan CPNS menjadi PNS, hari ini sebanyak 1.500 orang, selamat buat anda semua," kata Marullah dalam sambutannya di Balai Kota DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2022).

Marullah berpesan kepada para PNS yang baru diangkat, untuk menyelenggarakan pelayanan publik dengan tertib dan cepat. Selain itu, dia mengimbau para PNS untuk memastikan tidak ada pungli dalam pelayanan publik.

"Pada kesempatan ini saya berpesan agar kiranya kita bisa memastikan penyelenggaraan pelayanan publik haruslah tertib, cepat, dan mudah, serta pastikan pula tidak ada pungli di setiap layanan publik Pemprov DKI," katanya.

Marullah mengatakan untuk PNS yang diangkat agar mengamalkan budaya kerja sebagaimana yang dimaksud dalam Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 54 tahun 2020 tentang budaya kerja, yang berisikan 5 hal, yakni berintegritas, kolaboratif, akuntabel, inovatif dan berkeadilan.

"Saya ingin mengamanatkan kepada saudara-saudara untuk mengamalkan budaya kerja itu sebagai bagian penting dalam melaksanakan tugas dan fungsi di lingkup masing-masing," katanya.

"Demikian juga agar saudara-saudara memahami dan menanamkan nilai-nilai berakhlak, values Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal adaptif dan kolaboratif," sambungnya.

Proses pengambilan sumpah dan janji CPNS menjadi PNS digelar selama dua hari, Senin (31/10) dan Selasa (1/11). Kurang lebih ada sebanyak 3.000 CPNS yang diangkat menjadi PNS.

"Total sebenarnya ada 3.070 sekian, dibagi dua, besok sekitar 1.500, hari ini 1.500," tuturnya.

Simak juga 'Pj Gubernur DKI Heru Budi Masih Pikirkan Nasib PNS TGUPP':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT