Penyaluran BLT Tepat Sasaran Diharap Kurangi Dampak BBM Naik

ADVERTISEMENT

Penyaluran BLT Tepat Sasaran Diharap Kurangi Dampak BBM Naik

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 30 Okt 2022 13:49 WIB
Ilustrasi Subsidi Bunga
Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Jakarta -

Pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat untuk mengurangi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Namun, penyaluran BLT harus tepat sasaran.

"Pemerintah telah mengambil kebijakan BLT untuk membantu masyarakat bawah, kami mengawal agar benar-benar sampai pada mereka yang berhak tanpa berkurang," kata Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah, Minggu (30/10/2022).

Penyaluran BLT yang tepat juga diharapkan menjaga daya beli masyarakat bawah tetap stabil. Dia meminta anggota RN mengawal penyaluran BLT agar tak ada pemotongan.

Dia menyampaikan itu saat pelantikan pengurus RN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Manado pada Sabtu (29/10). Dia ingin RN Sulut menjadi mitra pemerintah daerah dalam mendongkrak pemulihan ekonomi pascapandemi, khususnya di sektor pariwisata.

"Sulawesi Utara merupakan penopang beberapa komoditas pangan di wilayah timur Indonesia. Di luar itu potensi pariwisatanya juga sangat bagus," katanya.

Dia berharap pemulihan pariwisata turut meningkatkan pendapatan masyarakat lokal. Dia ingin RN dapat mendorong pembangunan daerah dapat berdampak langsung pada perbaikan ekonomi masyarakat.

"Tidak hanya di Sulut, setiap deklarasi Rampai Nusantara di daerah kami meminta tekad pengurus adalah pengabdian pada masyarakat bawah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Ekskutif Wilayah RN Sulut Heintje Martignasius Zachawerus mengatakan akan segera menyusun program. Saat ini RN telah resmi berdiri dan memiliki kepengurusan di 24 provinsi di Indonesia.

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT