Komunitas Erwin Aksa Peduli Sosialisasikan Airlangga Capres 2024

ADVERTISEMENT

Komunitas Erwin Aksa Peduli Sosialisasikan Airlangga Capres 2024

Sponsored - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 17:44 WIB
Komunitas Erwin Aksa Peduli Sosialisasikan Airlangga Capres 2024
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Mesin politik Partai Golkar mulai bergerak di berbagai tingkatan, tidak terkecuali Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa. Ia mengaktivasi serta mengoptimalisasi berbagai potensi di internal Partai Golkar dalam rangka mensosialisasikan Airlangga Hartarto serta Partai Golkar.

Diketahui, kompetisi Pemilu 2024 yang akan datang sebentar lagi dirasa berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Karena pemilihan di berbagai tingkatan, baik eksekutif, legislatif maupun kepala daerah dihelat dalam waktu yang bersamaan.

Tim Erwin Aksa peduli yang dikomandoi oleh Olsu Babay mensosialisasi Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dari Partai Golkar dan melakukan TOT (Training of Trainer) EKTA Partai Golkar di Jakarta. Kegiatan itu merupakan acara rutin yang diselenggarakan Erwin Aksa peduli.

"Kami dari Erwin Aksa peduli melakukan kegiatan rutin untuk mensosialisasikan Pak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres. Selain itu juga melakukan TOT EKTA Partai Golkar di seluruh kelurahan se-Jakarta Utara," ucap Olsu Babay dalam keterangan tertulis, Rabu (6/7/2022).

Olsu Babay menjelaskan TOT yang dilakukan metodenya mirip dengan Karakterdes. Jadi kegiatan dapat langsung dirasakan masyarakat dan tepat sasaran.

"Model TOT ini seperti Karakterdes zaman dulu, melakukan pelatihan dan penggalangan langsung ke masyarakat, langsung berbaur dengan rakyat," tambah Olsu Babay.

Menurut Olsu Babay, langkah ini harus dilakukan oleh seluruh pengurus Partai Golkar di Indonesia dalam rangka pengenalan partai dan sosok Capres Airlangga Hartarto. Objek pendekatannya bisa langsung dilakukan dengan penggalangan melalui EKTA Partai Golkar.

Sistem penggalangan melalui EKTA Partai Golkar di aplikasi handphone nyatanya memudahkan masyarakat. Sebab, mulai dari pendaftaran, pengisian biodata sampai dengan pencetakan kartu, segalanya mudah dan praktis, masyarakat pun merasa senang dengan kemudahan yang diberikan.

"Wah setelah tau ada program Partai Golkar EKTA yang mudah praktis ini, kami senang sekali. Saya langsung ajak keluarga untuk daftar melalui aplikasi EKTA Partai Golkar, apalagi ada reward-nya loh!," imbuh salah satu warga Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Indra.

Kegiatan ini sebenarnya sudah lama dilangsungkan, sejak tahun 2021 oleh Erwin Aksa Peduli. Di tahun tersebut, Erwin Aksa peduli sudah sangat aktif turun ke lingkungan sosial masyarakat dan komunitas Jakarta Utara untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Bahkan ketika di bulan Ramadhan Erwin Aksa peduli dan tim yang dikomandoi oleh Olsu Babay, turun langsung untuk membagikan takjil ke masjid-masjid di daerah Jakarta Utara.

Dengan mengusung motto, 'Ikhlas bergandeng tangan peduli sesama, Indonesia Bersatu untuk Maju', Erwin Aksa peduli mencoba mengedepankan sisi kemanusian dalam setiap kegiatannya. Diharapkan dari seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Erwin Aksa peduli akan membawa dampak positif bagi Partai Golkar juga Airlangga Hartarto.

Simak juga 'Airlangga Sebut KIB Sudah Menentukan Capres di 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(Content Promotion/Indo Menara Digital)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT