Saksi Buka Suara soal 'Misteri Tangan Pucat' Evakuasi Mobil di Gandaria

ADVERTISEMENT

Saksi Buka Suara soal 'Misteri Tangan Pucat' Evakuasi Mobil di Gandaria

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 13:11 WIB
Proses evakuasi dua motor yang terjepit MINI Cooper di Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
Proses evakuasi motor tergencet MINI Cooper di Jaksel. (Foto: dok. Tangkap Layar Video Viral)
Jakarta -

Video evakuasi mobil MINI Cooper yang menabrak 2 motor hingga tergencet di Jl Gandaria 1, Kebayoran Lama, Jaksel, viral di media sosial. Netizen heboh oleh penampakan 'tangan pucat' dari kolong MINI Cooper.

Dalam video tersebut terlihat penampakan 'tangan pucat' yang terekam. Terlihat tangan itu tengah memegang bagian belakang motor yang sedang ditarik para warga.

Video tersebut menuai komentar beragam dari para netizen. Kebanyakan dari mereka mengaitkan 'tangan pucat' dengan hal berbau mistis. Namun, hal ini dipatahkan oleh keterangan seorang saksi bernama Dudung, yang saat kejadian berada di lokasi.

"Itu tangan teh kayaknya yang pake baju putih juga soalnya kan ditarik lagi. Ini kan juga bengkok itu ke belakang kayak lagi narik," kata Dudung saat ditemui di lokasi, Jl Gandaria 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022).



Dia mengatakan, pada saat kecelakaan, korban yang merupakan pengemudi ojek online (ojol) sempat masuk ke dalam kolong mobil. Namun, korban sudah dievakuasi terlebih dahulu oleh warga sekitar.

"Nggak ada kalau orang (lain selain ojol), itu kalau dari orang itu posisi kemarin di kolong tuh cuma sopir ojolnya doang, ojolnya doang. Jadi ojolnya udah ditarik," jelasnya
.
"Iya ojolnya udah di dalem kolong (mobil), terus saya pikir mah dia udah 'lewat' (meninggal). Soalnya ojol ditarik itu langsung duduk langsung dibawa ke RS. Pas udah dibawa ke RS terus baru ada video tangan itu (pas lagi evakuasi kendaraan)," sambungnya.

Dudung memastikan bahwa video yang beredar merupakan momen saat evakuasi kendaraan. Ini disebabkan, pada peristiwa itu, seluruh korban tengah dievakuasi ke rumah sakit.

"Iya pas ambil motornya itu videonya. Nggak itu (bukan tangan setan) itu tangan orang lain, tangan setan mah nggak bisa bengkok. Kalau tangan setan lurus," tegasnya.

Baca soal kecelakaan MINI Cooper di halaman selanjutnya.

Simak juga 'Ribut Pemuda Bawa-bawa 'Pribumi' Berujung Dimediasi Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Kejadian Kecelakaan MINI Cooper

Diberitakan sebelumnya, mobil MINI Cooper menabrak dua motor dan satu mobil di Jalan Gandaria 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi menyebut, penyebabnya, MINI Cooper gagal menyalip sehingga menggencet dua motor.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit Prabowo mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (2/7/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu kendaraan MINI Cooper yang dikendarai BT (40) melaju dari arah selatan menuju utara.

Sebelum kejadian, MINI Cooper tersebut hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya tapi gagal hingga bertabrakan dengan pengemudi ojol berinisial ZA (30) dan penumpangnya, RMS (20), yang melaju dari arah berlawanan.

"Tepatnya di depan Alfamart, menyalip kendaraan yang Nopol tidak diketahui yang berada di depannya. Kemudian masuk ke jalur berlawanan dan bertabrakan dengan kendaraan sepeda motor Honda Beat yang melaju dari utara ke arah selatan (berlawanan)," kata Sigit dalam keterangan tertulis.

"Kemudian kendaraan mobil MINI Cooper menabrak kendaraan sepeda motor Honda Beat yang sedang parkir di depan Alfamart sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Sigit menyebut sopir ojol dan penumpangnya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah.

(mea/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT