ADVERTISEMENT

Dear Ladies, Begini Cara Simpan & Rawat Tas Kesayangan biar Awet

Sponsored - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 09:23 WIB
Bank Mega
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tas tak hanya menjadi pelengkap outfit sehari-hari bagi para perempuan, tapi juga bisa menjadi investasi di ranah fesyen yang bikin tampilan lebih menawan serta punya peluang untuk kembali dijual dengan harga yang tak main-main. Tak heran, para perempuan bisa menghabiskan uang hingga jutaan untuk mendapatkan tas kesayangan dari berbagai brand ternama.

Harganya yang tak murah tentu membuat para perempuan perlu memberi perhatian ekstra pada tas kesayangan mereka. Sebab, jika dirawat dengan baik, tas yang dimiliki bisa lebih awet dan tampak seperti baru meski telah berkali-kali digunakan.

Ingin tahu sederet tips menyimpan dan merawat tas kesayangan agar lebih awet dan tampak selalu baru? Simak informasi yang dilansir dari lovetoknow dan birdie berikut ini.

1. Bersihkan Sebelum Disimpan

Langkah paling penting untuk menyimpan tas dengan benar adalah membersihkannya terlebih dahulu. Baik dari debu, minyak, kotoran, atau apapun yang mungkin menempel saat tas digunakan di luar ruangan. Beberapa ahli merekomendasi penggunaan tisu bayi non-alkohol yang bebas pewangi untuk membersihkan tas.

Selain itu, Anda juga bisa gunakan kain lembut yang sedikit lembap untuk membersihkan kotoran dari tas lalu biarkan tas diangin-angin sebelum disimpan. Untuk tas kulit, sebaiknya gunakan kain yang kering dan lembut agar tak merusak material tas.

2. Hindari Menggantung Tas

Salah satu cara paling populer untuk menyimpan tas adalah dengan menggantungnya di belakang pintu atau rak. Namun ternyata, cara ini justru dapat membuat tas bengkok hingga merusak pegangan tas kesayangan Anda. Cara ini juga dapat merusak kulit tas sehingga disarankan untuk menyimpan tas di rak dalam keadaan berdiri tegak.

Adapun cara penyimpanan tas di rak juga perlu diperhatikan. Salah satunya, hindari penyimpanan yang terlalu sempit karena tas dapat saling bersentuhan dan bisa meninggalkan perubahan warna atau menggores kulit satu sama lain.

3. Beri Isian di Dalam Tas untuk Menjaga Bentuk

Sebagian besar tas tidak dirancang untuk dilipat sehingga cara paling tepat untuk menyimpannya adalah dengan menjaga bentuk/postur tas sama seperti saat Anda membelinya. Anda bisa beri isian di dalam tas sebelum menyimpannya, misalnya dengan sisa kain, handuk kertas/tisu, serta atau bantal isian tas.

Hindari memberi isian tas menggunakan koran karena seiring waktu, tinta di dalamnya bisa saja menempel di lapisan dalam kain tas. Jangan juga menggunakan bubble wrap, sebab kepadatan bubble wrap ini dapat menghalangi sirkulasi udara dan membuat tas menjadi lembap hingga berjamur.

4. Masukkan ke Dalam Dust Bag

Saat Anda membeli tas, biasanya toko akan memberikan dust bag atau kantung tas untuk penyimpanan. Anda bisa memanfaatkan kantung ini untuk menjaga tas lebih aman dari cahaya maupun elemen lain yang bisa merusak.

Jika Anda tidak mendapatkan dust bag, cobalah gunakan sarung bantal berbahan katun 100% atau bahan lain yang lebih murah dan ramah lingkungan.

5. Jauhkan dari Sinar Matahari Langsung

Hindari area penyimpanan tas yang berhadapan langsung dengan sinar matahari. Sebab hal ini dapat merusak material tas, seperti membuat warna tas memudar atau membuat materialnya retak. Pilihlah lemari atau rak yang gelap dan kering dengan sirkulasi udara yang memadai supaya Anda bisa mencegah pertumbuhan jamur dan lumut yang juga dapat merusak tas kesayangan.

Itu dia 5 cara sederhana untuk merawat tas kesayangan agar lebih awet. Jika sudah memahami cara merawat tas yang baik, kini Anda juga bisa lebih percaya diri untuk menambah koleksi tas kesayangan. Salah satunya dengan membeli tas di berbagai offline store yang berada di bawah naungan Trans Fashion Indonesia, seperti Metro, Aigner, Find Kapoor, Furla, Bonia, Braun Buffel, dan masih banyak lainnya.

Merek-merek ternama ini punya berbagai koleksi tas mewah untuk menambah koleksi kesayangan Anda di rumah. Tak perlu khawatir dengan harganya, sebab Anda bisa berbelanja hemat kualitas sultan sambil menikmati promo tengah tahun berupa diskon hingga 50% dengan berbelanja menggunakan kartu kredit Bank Mega.

Jangan sampai ketinggalan karena promo ini hanya berlaku hingga 31 Juli 2022. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini bisa Anda akses di tautan berikut. Anda bisa mengajukan aplikasi kartu kredit Bank Mega secara online dengan akses di sini. Jika aplikasi disetujui, Anda akan langsung menerima notifikasi persetujuan dalam 5 menit beserta tambahan hadiah berupa voucher Transmart atau KidCity senilai Rp 150 ribu! Jangan sampai ketinggalan promonya!

(Ads/Ads)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT