ADVERTISEMENT

1.641 Personel Polda Metro Naik Pangkat di HUT Ke-76 Bhayangkara

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 13:34 WIB
Ribuan personel Polda Metro Jaya dapat kenaikan pangkat di HUT ke-76 Bhayangkara 1 Juli 2022
Upacara korps raport di Polda Metro Jaya (Foto: dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan Hari Bhayangkara ke-76 tepat hari ini, Jumat, 1 Juli 2022. Di HUT ke-76 Bhayangkara ini, ribuan personel Polda Metro Jaya mendapat kenaikan pangkat.

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Prosesi upacara kenaikan pangkat (korps raport) digelar di Stadion Presisi Polda Metro Jaya yang dihadiri pejabat utama Polda Metro Jaya, Jumat (1/7/2022) pagi tadi.

"Tadi Pak Kapolda memimpin upacara dalam rangka kenaikan pangkat reguler dan pengabdian personel Polda Metro Jaya periode 1 Juli 2022," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Zulpan mengatakan ada 1.641 personel Polda Metro Jaya yang mendapat kenaikan pangkat mulai Bintara hingga Komisaris Besar (Kombes). Berikut rinciannya:

1. Dari AKBP ke Kombes: 1 orang
2. Dari Kompol ke AKBP: 41 orang
3. Dari AKP ke Kompol: 12 orang
4. Dari Iptu ke AKP: 24 orang
5. Dari Ipda ke Iptu: 40 orang
6. Dari Aiptu ke Ipda: 75 orang
7. Dari Aipda ke Aiptu: 62 orang
8. Dari Bripka ke Aipda: 673 orang
9. Dari Brigadir ke Bripka: 76 orang
10. Dari Briptu ke Brigadir: 68 orang
11. Dari Bharaka ke Briptu: 567 orang
12. Dari Bharatu ke Bharaka: 2 orang

Ribuan personel Polda Metro Jaya dapat kenaikan pangkat di HUT ke-76 Bhayangkara 1 Juli 2022Polda Metro Jaya dapat kejutan dari Pangkoarmada di HUT ke-76 Bhayangkara (Foto: dok. Polda Metro Jaya)

Kejutan dari Pangkoarmada

Bertepatan di HUT ke-76 Bhayangkara ini pula, Polda Metro Jaya mendapat kejutan dari Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada) Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid. Abdul Rasyid dan rombongannya memberikan kue jumbo yang diterima langsung oleh Irjen Fadil Imran.

"Selamat Hari Bayangkara ke-76 semoga Polri semakin Jaya," ujar Laksdya Abdul Rasyid kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Laksdya TNI Abdul Rasyid mengaku sengaja menyempatkan diri datang ke Polda Metro Jaya untuk mengucapkan selamat di momen HUT Polri yang ke-76 ini. Kado ulang tahun ini juga dipersembahkan sebagai bentuk soliditas dan kekompakan TNI dan Polri.

Irjen Fadil pun menyambut dengan gembira. Fadil berharap TNI dan Polri semakin solid.

Harapan Kapolda Metro Akan Polisi di Masa Depan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan semakin banyak tantangan yang akan dihadapi kepolisian di masa yang akan datang. Untuk itu, Fadil berpesan agar polisi masa kini mengubah mindset dalam strategi pemolisian di era modern.

"Tak bosan saya mengingatkan, di momentum Hari Bhayangkara ini marilah kita membuka mata, mengubah mindset dalam pemolisian di era modern dengan memperkuat fungsi pencegahan kejahatan," kata Fadil di akun Instagram Kapolda Metro Jaya.

"Polda Metro Jaya akan terus berkomitmen, bergerak bersama untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar," katanya.

Lebih lanjut Fadil mengatakan pihaknya akan terus membuka ruang-ruang kritik dari masyarakat kepada perbaikan Polri, khususnya Polda Metro Jaya.

"Saya yakin ke depan kita mampu beradaptasi dengan metode pemolisian di era modern. Polri, khususnya Polda Metro Jaya dapat mewujudkan masa depan yang kita impikan bersama. Selamat Hari Bhayangkara ke-76, insyallah Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk Indonesia yang tangguh dan tumbuh," tutur Fadil.

Simak juga 'Pesan Mahfud Md di HUT Bhayangkara ke-76: Semakin Profesional!':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT