UAS Kaget Jemaah Tausiah di Jonggol Membeludak, Singgung Viral Penolakan

ADVERTISEMENT

UAS Kaget Jemaah Tausiah di Jonggol Membeludak, Singgung Viral Penolakan

Muchamad Sholihin - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 02:04 WIB
UAS ceramah di Jonggol
UAS ceramah di Jonggol (Foto: Muchamad Sholihin/detikcom)
Bogor -

Ustaz Abdul Somad atau UAS berceramah dalam kegiatan tablig akbar yang digelar di Perumahan Citra Indah City Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Sambil bercanda, UAS pun menyinggung penolakan dirinya yang sempat viral di media sosial.

Pantauan di lokasi, UAS tiba di Masjid Cikal Harapan di Perumahan Citra Indah City menggunakan mobil berwarna putih sekitar pukul 20.20 WIB, Jumat (17/6/2022). Tidak lama kemudian, UAS langsung berceramah di hadapan jemaah yang memadati ruangan dan halaman masjid Cikal Harapan.

Di awal tausiahnya, UAS sempat menyinggung soal minim pemasangan baliho terkait acara, namun jamaah yang hadir sangat banyak.

"Tadi awal masuk jalan pintu masuk kompleks mampir ke rumah Haji Bambang dan Ibu, saya heran biasanya dimana-mana saya tausiah, itu balihonya banyak sekali, tapi kalau yang ini nggak ada," kata UAS disambut tawa jamaah, Jumat (17/6/2022) malam.

UAS lalu menyinggung penolakan ceramah dirinya yang sempat viral di media sosial. Adanya viral itu, kata UAS, berimbas pada ramainya jemaah yang hadir pada tausiahnya itu.

"Kenapa jemaahnya bisa banyak, melimpah ruah, mobil ditutup kacanya hitam, tetapi anak-anak mudanya bawa motor, why, why? Kenapa ini meriah sekali, saya mikir baliho nggak ada kenapa ramai, ternyata seminggu ini heboh di sosial media. Allahuakbar, Allahuakbar. Dalam hati saya berpikir, jangan-jangan ini panitia punya kerja, mereka mau bikin iklan gratis," tambah UAS.

Seperti diketahui, kedatangan UAS ke Citra Indah City sempat ditolak sekelompok warga perumahan. Penolakan yang disampaikan melalui video itu kemudian viral di media sosial.

Banyak pihak yang pro-kontra kehadiran UAS yang akan berceramah di Cintra Indah City. Namun kemudian, terjadi mediasi dan terjadi kesepakatan sehingga acara tetap terlaksana.

UAS yang mulai berceramah tepat pukul 20.30 WIB kemudian menyampaikan tausiahnya di hadapan jemaah yang tumpah ruah di masjid. Isi tausiah sesuai dengan tema yang ditetapkan bersama, yakni tentang '3 hal Yang Menahan Murka Allah'.

Baca berita lengkapnya pada halaman berikut.

Tonton juga: Bakso Semox Racikan Wanita Modis

[Gambas:Video 20detik]



Tausiah disampaikan dengan gaya UAS yang selalu diselingi dengan canda, sehingga jemaah nampak bersemangat mendengarkan apa yang disampaikan UAS. Ceramah UAS kemudian berakhir tepat pukul 21.30 WIB sesuai jadwal yang diberikan panitia.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan Sukses tanpa ekses, alhamdulillah satu yang kita syukuri itu tadi acara berjalan lancar, tertib. Saya sangat senang melihat warga sangat antusias ya. Di dalam masjid penuh, banyak bahkan yang berdiri di pinggir, kemudian yang di luar juga penuh, alhamdulillah, alhamdulillah," kata panitia tablig akbar Ustaz Agus Abdurahman, Jumat (17/6).

"Apa yang ditausiahkan juga sesuai dengan tema, tidak melebar. Alhamdulillah kehadiran beliau sangat ditunggu banyak warga, mereka sangat antusias ya kalau dilihat dari jumlah orang yang datang, ribuah ini, lebih dari seribu orang," tambahnya.

Viral Video Penolakan

Video penolakan sekelompok warga terhadap Ustaz Abdul Somad atau UAS yang akan berceramah di Jonggol sempat viral di media sosial. Panitia tablig akbar mengatakan ceramah tetap berlanjut sesuai dengan jadwal setelah ada mediasi yang dilakukan polisi.

"Insyaallah kondisi saat ini, situasi kondusif, kemarin memang ada beberapa yang mencuat yang keberatan dengan informasi pendakwah. Alhamdulillah sudah ada mediasi pada malam minggu kemarin. Alhamdulillah sepakat, situasinya tetap berjalan dengan lancar, kita tinggal konsentrasi terhadap pelaksanaan itu saja," kata Ketua Panitia Tablig Akbar Ustaz Agus Abdurrahman, Kamis (16/6).

Agus mengatakan sekelompok orang yang sempat menolak itu merupakan warga Perumahan Citra Indah City. Namun, katanya, kelompok yang menolak itu sudah sepakat untuk saling menahan diri dan kegiatan tetap dilaksanakan.

"Itu betul warga saya juga, tetapi hanya segelintir, beberapa orang saja. Yang jelas sudah kondusif, sudah ada titik temu. Insyaallah mereka juga sudah terbuka dan mendukung dengan adanya kegiatan UAS ini, kita sama-sama menahan diri," katanya.

Tonton juga: Bakso Semox Racikan Wanita Modis

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT