Sahabat Ganjar di Sumsel Gelar Long March & Apel Akbar

Yudistira Imandiar - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 17:36 WIB
Ganjar Pranowo
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejumlah warga Sumatera Selatan menghadiri acara 'Apel Akbar Pemenangan Ganjar Pranowo 2024. Acara yang berlangsung di Lapangan Transmart PCC Radial, Kota Palembang, Minggu (22/5/2022) itu diisi agenda deklarasi dukungan terhadap Ganjar untuk maju sebagai calon Presiden RI tahun 2024 serta long march.

Apel akbar tersebut diawali long march oleh 1000 peserta yang hadir sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar. Long march mengambil rute dari Jalan Ilir Haji Muhammad Syafei Z, Radial menuju Lapangan Transmart PCC Radial, Palembang.

Setelah barisan memasuki lapangan, upacara dibuka Ketua Umum Sahabat Ganjar Kiai Haji Nahib Sodiq atau akrab disapa Gus Nahib, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

"Kita dapat melihat ribuan orang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan kini hadir ke Kota Palembang untuk menyemarakkan kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar dan memperlihatkan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 mendatang melalui deklarasi, long march maupun kegiatan menarik lainnya. Saya selaku ketua umum sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas besarnya antusias masyarakat Sumatera Selatan pada kegiatan Apel Akbat Sahabat Ganjar kali ini." Kata Gus Nahib dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5/2022).

DPW Sumatera Selatan yaitu Wachid Sugiharto yang turut hadir pada kegiatan apel akbar tersebut mengaku takjub melihat besarnya antusias serta euforia yang besar dari para simpatisan dan masyarakat se-Sumatera Selatan yang hadir pada kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar.

"Kita dapat melihat begitu besar dukungan masyarakat Sumatera Selatan terhadap bapak Ganjar Pranowo Untuk Pemilu 2024 mendatang, yaitu lebih dari 1000 orang hadir serta tumpah ruah menyemarakkan kegiatan di Lapangan Transmart PCC Radial, Kota Palembang ini," cetus Wachid.

"Semoga dengan Apel Akbar ini yang telah kita laksanakan dapat memperlihatkan kekompakan para relawan Sahabat Ganjar dan juga simpatisan dalam mendukung bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang," lanjut Wachid.

Setelah mengikuti apel akbar, Sahabat Ganjar melakukan kegiatan lari sehat bertajuk 'Color Run Saga'.

(ega/ega)