ADVERTISEMENT

6.200 Kendaraan Mudik Lewat Tol Serang-Panimbang

Fathul Rizkoh - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 19:01 WIB
Petugas monitoring arus lalu lintas Tol Serang-Panimbang. (Fathul Rizkoh/detikcom)
Petugas monitoring arus lalu lintas Tol Serang-Panimbang. (Fathul Rizkoh/detikcom)
Lebak -

Sebanyak 6.200 kendaraan mudik melalui Tol Serang-Panimbang siang hari ini. Jumlah kendaraan diprediksi akan terus meningkat hingga puncaknya pada besok 1 Mei.

Staf Layanan Lalu Lintas dan Keamanan, Ketertiban Masyarakat pada Tol Serang-Panimbang Rouf mengatakan volume lalu lintas di jalur tol sudah ramai sejak Jumat kemarin. Tercatat ada 8.200 kendaraan melintas di tol tersebut. Pada siang hari ini, rata-rata kendaraan yang melintas sebanyak 6.200 kendaraan.

"Kami monitoring lalu lintas periode Lebaran ini dari H-7 (25-30/4), secara rata-rata lalu lintas yang melintas di tol ini 6.200 (kendaraan) dengan proporsional keluar Rangkasbitung 53 persen dan yang masuk sekitar 47 persen," kata Rouf kepada detikcom, Sabtu (30/4/2022).

Menurutnya, arus lalu lintas akan terus meningkat menjelang lebaran. Diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada siang hari ini hingga Minggu (1/5) besok.

"Mungkin akan terus meningkat hingga puncaknya tanggal 1 Mei. Peningkatannya 30 persen, kita prediksi ada 10.200 kendaraan yang akan melintas," bebernya.

"Betul, kami prediksi dari siang ini sampai besok 1 Mei akan ada peningkatan arus lalu lintas," sambungnya.

Dia pun mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati ketika berkendara. Dia pun meminta kepada pemudik untuk selalu mengecek kendaraan secara berkala agar perjalanan mudik bisa aman.

Sebanyak 6.200 kendaraan mudik melalui Tol Serang-Panimbang siang hari ini. Jumlah kendaraan diprediksi akan terus meningkat hingga puncaknya pada besok 1 Mei. (Fathul R/detikcom)Arus lalu lintas di Gerbang Tol Rangkasbitung terpantau ramai lancar (Fathul R/detikcom)

"Kami imbau bagi para pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan, mengecek kondisi kendaraan dan ban serta menyiapkan badan yang fit dan prima supaya mudik bisa aman, nyaman, dan cepat," ucapnya.

Berdasarkan pantauan detikcom di Gerbang Tol Rangkasbitung, pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB, kendaraan yang melintasi tol terlihat sudah banyak. Pengguna tol didominasi kendaraan pribadi. Hingga sore hari ini, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

detikcom mengajak para pembaca untuk ikut berkontribusi memberikan informasi dan foto kondisi lalu lintas maupun peristiwa yang ditemui saat dalam perjalanan mudik. Informasi dapat dikirimkan ke alamat e-mail redaksi@detik.com. Jangan lupa lampirkan nomor telepon yang dapat dihubungi.

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT