Dibela DPR soal Kasus DNA Pro, Rossa: Aku Merasa Disayang Banget

ADVERTISEMENT

Dibela DPR soal Kasus DNA Pro, Rossa: Aku Merasa Disayang Banget

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 21:34 WIB

Salah satunya, juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, yang menyebut uang hasil kerja profesional seperti Rossa tidak harus disita. Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan pengembalian dana para korban sepenuhnya tanggung jawab DNA Pro.

"Mereka ini nggak perlu mengembalikan uang karena mereka bekerja profesional menjual jasa. Perlu dicatat bahwa dengan tidak adanya pengembalian dana dari artis yang menjual jasa seperti penyanyi Rossa, maka pengembalian dana para korban menjadi tanggung-jawab para penyelenggara DNA Pro," kata Habiburokhman dalam keterangannya, Senin (25/4).

Selain Habiburokhman, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyoroti kasus DNA Pro yang membuat artis Rossa diperiksa. Dasco tidak sepakat jika artis seperti Sri Rossa Roslaina harus mengembalikan uang honor manggung di acara DNA Pro.

Dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (23/4/2022), Dasco menyebut Rossa tidak turut serta melakukan kejahatan, tapi hanya mengisi hiburan sesuai dengan profesinya.

"Tidak bisa dong pekerja seni ikut menanggung bebannya. Dia kan hanya mengisi acara secara profesional. Tidak terlibat dalam praktik kejahatannya," tegas Dasco.


(rak/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT