ADVERTISEMENT

Silaturahmi, 7.000 Mitra Driver ShopeeFood di 34 Kota Ikuti Bukber

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 10:04 WIB
Sebanyak 7.000 mitra driver ShopeeFood mengikuti kegiatan buka bersama (bukber) yang digelar di Gedung Pakuwon, Jakarta Selatan.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebanyak gabungan 7.000 mitra driver ShopeeFood di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan buka bersama (bukber) yang digelar secara hybrid di 34 kota. Acara ini sebagai apresiasi kepada mitra yang tetap bekerja meski sedang menjalankan ibadah puasa.

Salah satu driver yang hadir dalam kegiatan bukber pada Rabu (20/4) lalu, yaitu Putut Wijanarko. Driver ShopeeFood asal Bekasi ini bergegas menuju Gedung Pakuwon, setelah menyelesaikan on bid sebelum jam 3 sore. Putut mengaku kaget, karena setibanya di lokasi ia melihat sudah ada banyak mitra lainnya yang hadir.

"Begitu sampai dan lihat banyak teman-teman mitra yang sudah datang, saya merasa terharu. Akhirnya bisa ngumpul bareng, ketemu mereka, dan jadi saling kenalan. Ini kali pertama ada acara yang bisa mempertemukan mitra pengemudi dari berbagai area seperti ini," ujar Putut dalam keterangan tertulis, Senin (25/4/2022).

Acara buka bersama ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antar driver. Putut mengatakan sebelumnya hanya mengenal sesama mitra di daerah Rawalumbu, Bekasi. Namun kini dia jadi mengenal mitra dari daerah lain di Jabodetabek. Dengan mengenal sesama mitra dari daerah lain, mereka dapat saling menjaga satu sama lain ketika sedang bekerja.

"Apalagi juga ada games dan tausiyah yang menambah keseruan acara. Mendengarkan tausiyah di bulan Ramadan, insyaallah juga bisa menambah pahala," tambah Putut.

Ia juga mengaku mendapat banyak hal positif dari acara silaturahmi ini, mulai dari bahasan tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Abu Fida dan melihat semangat teman-teman mitra ShopeeFood lainnya.

"Pas banget tausiyah tadi bahas tentang bekerja di bulan Ramadan saat banyak orderan mengantarkan makanan berbuka. Pak Ustaz bilang, ketika kita bekerja mengantar makanan untuk orang berbuka, pahalanya berkali-kali lipat karena membantu orang berbuka puasa. Bikin makin bangga jadi mitra ShopeeFood," jelas Putut.

Sebanyak 7.000 mitra driver ShopeeFood mengikuti kegiatan buka bersama (bukber) yang digelar di Gedung Pakuwon, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa

Sebagai informasi, Bukbernya Sobat JOS berlangsung secara hybrid, yakni secara langsung dan melalui YouTube. Pusat acara buka puasa bersama digelar di Jakarta dengan mengundang mitra ShopeeFood area Jabodetabek. Berbagai rangkaian acara disiapkan untuk memeriahkan kegiatan berbuka puasa bersama ini. Mulai dari mendengarkan tausiyah, games, dan kompetisi konten dengan sejumlah hadiah menarik.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT